Thursday, July 10, 2014

ADVETORIAL TANBU : RUMAH PINTAR HARUS JADI PENDORONG PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN MASYARAKAT

KETUA Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Ibu Hj Erwinda Mardani, menyebutkan, keberadaan rumah pintar harus mampu menjadi pendorong peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Pasalnya, rumah pintar sebagai salah satu lembaga pengembangan bidang pendidikan di dalamnya juga terdapat program pengembangan pendidikan bagi anak usia dini (PAUD) sebagai dasar pengembangan pendidikan anak-anak pra sekolah sebelum memasuki jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak.
Untuk itulah Erwinda meminta semua pihak turut mendorong pengembangan rumah pintar yang ada di daerah sebagai media cikal-bakal pengembangan pola pikir dan pengembangan program pembangunan bidang pendidikan yang berkelanjutan.
“Pengembangan rumah pintar ini bukan semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, tapi menjadi tangung jawab kita semua, termasuk di dalamnya adalah tanggung jawab jajaran kami TP PKK Tanah Bumbu,” papar Erwinda dalam sambutannya saat meresmikan Rumah Pintar Batulicin di Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, beberapa waktu yang lalu.
Lebih jauh diungkapkannya, keberadaan Rumah Pintar Batulicin diharapkan mampu jadi motivasi dan pendorong bagi masyarakat agar lebih memahami pentingnya arti pendidikan atau proses pengembangan pendidikan bagi keluarga.
Untuk bisa mewujudkan komitmen bersama itu, imbuh Erwinda, kondisi rumah pintar harus representatif dan ditunjang sejumlah sarana dan prasarana penunjang yang memadai. Ini agar anak-anak yang belajar di rumah pintar merasa betah dan senang. Apalagi keberadaan rumah pintar milik pemerintah daerah itu juga akan dijadikan sebagai tempat penitipan anak. Mengingat sejauh ini banyak pegawai Pemkab Tanbu yang berkantor di kawasan Gunung Tinggi sebagai pusat perkantoran Pemkab Tanbu kerap membawa anaknya ke kantor tempat mereka bekerja akibat kurang adanya tenaga pengasuh anak di rumah. (Adv/Riel) majalah fakta online
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Ibu Hj Erwinda Mardani, saat meresmikan Rumah Pintar Batulicin di Bukit Tinggi

No comments:

Post a Comment