Drs.Saswadik |
DALAM menunjang proses pendidikan perlu ada
keseriusan dari pemerintah pusat maupun daerah, mengingat bahwa generasi masa
kini adalah tonggak penerus bangsa ini ke depannya. Pemerintah seharusnya tidak
memandang pendidikan sebelah mata karena melalui pendidikan bangsa ini dapat
bersaing dengan negara-negara maju, sehingga pendidikan harus disertai dengan fasilitas
yang memadai mulai dari ruang kelas yang
cukup dan fasilitas belajar yang menunjang. Hal inilah yang membuat Kepala
Sekolah SMA Negeri 1 Dua Boccoe Kabupaten Bone membeberkan keluh kesahnya
kepada FAKTA.
Menurut
Kepala Sekolah, Drs Saswadik, kepada FAKTA saat ditemui di ruang kerjanya bahwa
jumlah siswa di sekolahnya sebanyak 595 siswa dengan jumlah guru 50 PNS dan 16
tenaga honorer. Sedangkan jumlah ruangan kegiatan belajar (RKB)-nya saat ini
sebanyak 13 ruangan, termasuk ruang Dewan Guru, sehingga membuat para
siswa tidak nyaman dan mengganggu
konsentrasi belajar mereka. Sekolah ini dulu adalah bagian dari SMAN 1 Tellusiattinge
dan terpisah pada tahun 2008 sebagai SMAN 1 Dua Boccoe.
“Dengan
kondisi sekolah dan bangunan saat ini kami meminta kepada pemerintah pusat
maupun daerah agar memperhatikan sektor pendidikan khususnya di sekolah ini. Karena
jumlah siswa kami setiap tahun bertambah. Jadi, kami sangat mengharapkan kepada
pemerintah pusat maupun daerah agar memberikan bantuan ke sekolah ini karena
sekolah ini sangat membutuhkan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) sebanyak 6 (enam)
ruangan supaya siswa-siswinya dapat belajar dengan nyaman dan kami dapat
mencetak siswa-siswi yang berprestasi, serta dapat bersaing dengan sekolah lain
yang ada di Indonesia maupun di kancah internasional,” ungkapnya kepada Mustafa
dari FAKTA.
Namun,
tambahnya, hal ini bukanlah suatu alasan yang dapat menghambat atau merupakan
kendala karena baginya untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di
sekolahnya berbagai cara telah ditempuh supaya kegiatan belajar mengajar tetap
terlaksana secara optimal guna meningkatkan mutu pendidikan dan ahlak para peserta
didiknya. (F.507)R.26
No comments:
Post a Comment