Saturday, March 1, 2014

SMAN 1 DUA BOCCOE MENGHARAPKAN BANTUAN DARI PEMERINTAH

Drs.Saswadik
DALAM menunjang proses pendidikan perlu ada keseriusan dari pemerintah pusat maupun daerah, mengingat bahwa generasi masa kini adalah tonggak penerus bangsa ini ke depannya. Pemerintah seharusnya tidak memandang pendidikan sebelah mata karena melalui pendidikan bangsa ini dapat bersaing dengan negara-negara maju, sehingga pendidikan harus disertai dengan fasilitas yang memadai mulai  dari ruang kelas yang cukup dan fasilitas belajar yang menunjang. Hal inilah yang membuat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dua Boccoe Kabupaten Bone membeberkan keluh kesahnya kepada FAKTA.
Menurut Kepala Sekolah, Drs Saswadik, kepada FAKTA saat ditemui di ruang kerjanya bahwa jumlah siswa di sekolahnya sebanyak 595 siswa dengan jumlah guru 50 PNS dan 16 tenaga honorer. Sedangkan jumlah ruangan kegiatan belajar (RKB)-nya saat ini sebanyak 13 ruangan, termasuk ruang Dewan Guru, sehingga membuat para siswa  tidak nyaman dan mengganggu konsentrasi belajar mereka. Sekolah ini dulu adalah bagian dari SMAN 1 Tellusiattinge dan terpisah pada tahun 2008 sebagai SMAN 1 Dua Boccoe.
“Dengan kondisi sekolah dan bangunan saat ini kami meminta kepada pemerintah pusat maupun daerah agar memperhatikan sektor pendidikan khususnya di sekolah ini. Karena jumlah siswa kami setiap tahun bertambah. Jadi, kami sangat mengharapkan kepada pemerintah pusat maupun daerah agar memberikan bantuan ke sekolah ini karena sekolah ini sangat membutuhkan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) sebanyak 6 (enam) ruangan supaya siswa-siswinya dapat belajar dengan nyaman dan kami dapat mencetak siswa-siswi yang berprestasi, serta dapat bersaing dengan sekolah lain yang ada di Indonesia maupun di kancah internasional,” ungkapnya kepada Mustafa dari FAKTA.

Namun, tambahnya, hal ini bukanlah suatu alasan yang dapat menghambat atau merupakan kendala karena baginya untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di sekolahnya berbagai cara telah ditempuh supaya kegiatan belajar mengajar tetap terlaksana secara optimal guna meningkatkan mutu pendidikan dan ahlak para peserta didiknya. (F.507)R.26

No comments:

Post a Comment