Monday, March 3, 2014

DANRAMIL TANAH LUAS BUKA PERJUSAMI

BERTEMPAT di halaman SMA Negeri 1 Tanah Luas Desa Ampeh, Blang Jruen, Aceh Utara, atas nama Muspika Tanah Luas, Lettu Gzi Hermansyah, Komandan Koramil 10 Tanah Luas, jajaran Kodim 0103 /Aceh Utara, membuka kegiatan Perjusami Pramuka dan PMR. Perjusami Pramuka yang bertemakan Menciptakan Kader Yang Bekualitas Serta Bertanggung Jawab Dalam Melaksanakan Tugasnya, berlangsung sukses dan terkendali.
Lettu GZI Hermansyah selaku Pembina Pramuka, pertama-tama menggiatkan pembacaan teks Dasa Dharma Pancasila, disusul oleh pembina upacara mengucapkan Salam Pramuka, selanjutnya memberi pengarahan tentang kedisiplinan, dengan siap dan sigap. Lettu GZI Hermansyah memberikan masukan bagi para Pramuka dan PMR agar mereka benar-benar melaksanakan tugas Pramukanya, dan supaya mereka belajar dengan tekun demi masa depan mereka. “Galangkan sikap yang baik, patuh, demi masa depan kita, masa depan bangsa dan negara. Jauhi narkotika dan narkoba agar terpelihara jiwa dan terpelihara sikap yang terpuji,” kata Danramil Tanah Luas sambil menambahkan, dengan sikap yang baik kita disayangi masyarakat luas.
Ibrahim A Rahman, Kepala SMA Negeri 1 Tanah Luas, mengatakan, perkemahan Pramuka dan PMR melalui Perjusami berkemah di komplek SMA ini selama  3 hari, dari hari Jum’at, Sabtu dan Minggu (27, 28 dan 29 Desember 2013). Malam harinya melaksanakan kegiatan lomba yang bernafaskan Islam, yaitu lomba  MTQ, lomba pelaksanaan Fardhu Kifayah (Memandikan Janazah, Mengkafani Jenazah dan Menyembahyangkan Jenazah). Juga lomba tata cara Shalat Fardhu (shalat wajib), ikut diselenggarakan pada Perjusami Pramuka tersebut. Sedangkan siang harinya, mempraktekkan kegiatan kepramukaan. Acara selingan diisi dengan tari-tarian tradisional yang diikuti sekitar 10 sekolah di jajaran tersebut. Namun pada hari pembukaan Jum ‘at sore (27/12), acara diikuti oleh sekitar 4 sekolah, sedangkan di hari-hari berikutnya disusul oleh beberapa sekolah lainnya dalam kawasan itu. Sekolah yang turut hadir pada acara pembukaan adalah MAN Matang Kuli, Sekolah Ruhul Islam Rayeuek Kuta, SMA Negeri 1 Tanah Luas selaku tuan rumah dan SMA Global.

Andriari, Ketua Panitia Pelaksana Perjusami Pramuka dan PMR, mengatakan, mereka yang beraktifitas melalui Perjusami Pramuka dan PMR adalah.  SD siaga, SMP Penggalang dan SMA Penegak. (F.434)R.26
Peserta Perjusami, (paling kiri) Ibrahim A Rahman, Kepala SMA Negeri 1 Tanah Luas, (paling kanan) Lettu GZI Hermansyah, Danramil 10 Tanah Luas. 

No comments:

Post a Comment