Thursday, March 20, 2014

SURABAYA RAYA : KIAT SUKSES HADAPI UNAS 2014



RASA was-was, pertanda rasa khawatir tak lulus atau dapat nilai jeblok, barangkali kini bergelayut di masing-masing hati sebagian besar siswa SMA di Surabaya. Bagaimana tidak, UNAS 2014 pelaksanaannya sudah semakin dekat, hanya tinggal menghitung minggu dan hari, April 2014. Tak terkecuali siswa SMAN 10 Surabaya, juga menghadapi perasaan cemas tersebut. Untuk itulah agar para siswa SMAN 10 Surabaya tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, semisal gagal dalam menempuh UNAS 2014 alias dapat nilai jeblok atau tidak lulus, para Bapak/Ibu Guru SMAN 10 Surabaya terus memberikan bekal jitu untuk menghadapi UNAS 2014.
            Oleh Bapak/Ibu Guru SMAN 10 Surabaya, para siswa diberikan berbagai latihan soal-soal, try out, bimbingan belajar, serta pendalaman materi. Sedangkan secara mental, para siswa diberikan suntikan moril/semangat mengenai betapa pentingnya arti UNAS 2014. Di samping agar para siswa itu melakukan perbuatan baik, sopan-santun terhadap orangtua dan juga tak kalah pentingnya adalah memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, lewat sholat tahajut pada tiap malam.
            Dengan resep-resep di atas, makanya tak heran setiap tahun siswa SMAN 10 Surabaya selalu lulus 100 % dengan nilai yang sangat membanggakan. Siswa regular dan siswa inklusinya dari tahun ke tahun sudah jadi langganan diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri  (PTN) favorit Indonesia, seperti UNAIR, UGM, ITS, ITB, UI, STPDN, dan lain-lain. Hingga SMAN 10 Surabaya seringkali dijadikan panutan berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dari beberapa daerah yang menimba ilmunya. Terutama program siswa inklusinya, yang memang dikenal mumpuni/jawara, selalu berhasil meraih prestasi juara di berbagai lomba bidang apa pun baik di tingkat kota, propinsi, maupun nasional.
            Kepala SMAN 10 Surabaya, Drs H M Sukron AP MM, ketika diminta tanggapannya soal kesiapannya menghadapi UNAS 2014, dengan antusias berharap anak didiknya sudah siap akademis maupun mental dalam menghadapi UNAS 2014. Hingga lulus dengan nilai bagus dan dapat diterima di berbagai PTN favorit di Indonesia. “Hingga dapat tercapai cita-citanya dan dapat mengharumkan nama SMAN 10 Surabaya”. (F.543)R.26
Kepala SMAN 10 Surabaya, Drs H M Sukron AP MM

No comments:

Post a Comment