Monday, March 24, 2014

ADVETORIAL : PKK DESA BAHA MASUK NOMINASI LBS TINGKAT NASIONAL

PKK Desa Baha mendapat pembinaan dari TP PKK Propinsi Bali terdiri dari  7 orang, di antaranya Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi Bali, Ibu Srimiasih Sumantra, Wakil Sekretaris I TP PKK, Ibu Sukerti Winaya, Ketua Pokja IV, Ibu Paramita Lihadnyana, serta 4 orang tim teknis. Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Ibu Ratna Gde Agung, Ketua Dharma Wanita, Ibu Kompyang R Swandika, Kepala BPMD dan Pemdes, Putu Sridana, Kadis Kesehatan, Putra Suteja, Kepala Badan KBKS, Camat Mengwi , Perbekel Desa Baha serta anggota PKK Desa Baha, bertempat di Balai Subak Lapud Desa Baha, Kecamatan Mengwi, pada Jumat (7/2).
Menurut Wakil Sekretaris I TP PKK Provinsi Bali, Ibu Sukerti Winaya, tujuan pertemuan untuk pembinaan yang difokuskan pada lingkungan bersih dan sehat. Itu mengingat PKK Desa Baha mewakili Bali dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat. Administrasi PKK Desa Baha sudah dinilai Tim Pusat Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan masuk dalam nominasi 6 besar tingkat nasional. “Tim Pusat LBS akan melakukan kroscek data tersebut apakah sesuai dengan kenyataan di lapangan. Penilaian ini dilaksanakan pada tanggal 11 Pebruari 2014," ungkap Ibu Sukerti.
Seorang tim pembina dari Provinsi Bali yang familiar dipanggil Rai Genjing, mengingatkan, sebelum penilaian dari tim pusat tanggal 11 nanti, PKK Desa Baha harus menentukan siapa yang bertugas apa dan  siapa yang melakukan apa. “Hal ini perlu ditekankan sehingga pada penilaian oleh tim pusat tidak saling menunjuk,” ingat Rai Genjing.
Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Ibu Ratna Gde Agung, mengharapkan agar Tim PKK Desa Baha dapat melaksanakan penilaian dengan baik. “Ibu-ibu dalam lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) tahun 2011 bisa meraih juara II Tingkat Nasional. Mari kita tingkatkan prestasi dalam Lomba LBS 2014 ini,” ajak Ibu Ratna Gde Agung kepada PKK Desa Baha yang disambut antusias anggota dan pengurus PKK Desa Baha. (F.915)R.26
Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Ibu Ratna Gde Agung, saat mendampingi TP PKK Propinsi Bali ketika mendapat pembinaan di Balai Subak Lapud Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Jumat (7/2) 

No comments:

Post a Comment