Saturday, March 8, 2014

BANDUNG : GERAKAN JABAR BEBAS DARI KORUPTOR

Dari kiri : Cesar Pagarbukit dan Ifan Udel. 
MOEHAMMAD Ifan Andita yang akrab dikenal dengan nama Ifan Udel, Ketua Umum Laskar Garuda Indonesia, akhirnya sepakat untuk bekerja sama (Mou) dalam Gerakan Jabar Bebas Dari Koruptor dengan Ahmad Saiful Amien PB yang juga lebih dikenal dengan sebutan nama Cesar Pagarbukit, Ketua Umum LSM Gerakan Masyarakat Sadar Hukum Jawa Barat  (GEMAS HUKUM JABAR). Penyelenggaraan MoU tersebut dilaksanakan di Markas Laskar Garuda Indonesia di Jalan L L R E Martadinata No.195 Bandung.
                Menurut Cesar Pagarbukit kepada Enggal SW dari FAKTA, sesuai dengan visi-misi Gemas Hukum Jabar sebagai kelompok penekan (pressure group) pihaknya Memiliki tujuan melakukan gerakan penyadaran hukum di masyarakat tentang pendidikan anti korupsi dan hal ini memiliki prinsip kesamaan dengan program kerja Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Garuda Indonesia.
                Lebih lanjut  dikatakan Cesar bahwa pendidikan anti korupsi sangat penting di mana kondisi korupsi di pemerintahan saat ini sungguh memprihatinkan. Untuk itu perlu adanya pendidikan anti korupsi yang berbasis penyadaran di masyarakat sejak dini.
Dalam Hal ini Gemas Hukum Jabar dan Ormas Laskar Garuda Indonesia sepakat untuk mewujudkan Jawa Barat bebas dari para koruptor. Maka berbagai program telah dicetuskan di antaranya sekolah advokasi untuk masyarakat, dialog tokoh dari Jabar untuk nusantara dan Program Berdasi (Bersama Pemuda Beraksi).

           Sedangkan Ketua Laskar Garuda Indonesia, Ifan Udel, mengapresiasi dan sangat mendukung apa yang menjadi tujuan tersebut. Maka program Jabar bebas dari koruptor akan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud. (F.933)R.26

No comments:

Post a Comment