Saturday, March 8, 2014

ACEH : MAULID DI DAYAH BUSTANUS SA’ADAH

TGK Abdul Gani, Pimpinan Dayah Bustanus Sa’adah Gampong Glok Aron, Aceh Utara, bersama para Majelis Taklim Samadiah/Tawajuk Malam Rabu dan para santri Dayah Bustanus Sa’adah mengadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 Hijriah pada Senin malam (13/1), 12 Rabiul Awal 1435 Hijriah. Peringatan Maulid tersebut berlangsung di ruang Mushalla Dayah Bustanus Sa’adah.
                  Hadir seluruh para Majelis Taklim Samadiah/Tawajuk Malam Rabu dan para santri serta wali santri ditambah sekitar seratusan undangan dari desa-desa tetangga dayah, yaitu masyarakat Gampong Glok, Gampong Mee, Gampong Dayah, Gampong Meria, Gampong Kanot Aron dan masyarakat Nibong, Aceh Utara. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Dayah Bustanus Sa’adah Gampong Glok Aron melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tepat waktu Maulid pertama, pada malam hari 12 Rabi ‘ul Awal setiap tahunnya seperti yang berlangsung Senin malam (13/1) tersebut.

                  Kegiatan Maulid, pertama-tama mengumandangkan Zikir Maulid bersama dan bershalawat kepada junjungan alam Muhammad SAW serta doa, yang diselenggarakan oleh Teungku-Teungku dari santri Dayah Bustanus Sa’adah dan dipimpin oleh Tgk Abdul Gani, Pimpinan Dayah. Selanjutnya para undangan dan seluruh hadirin dan hadirat menikmati makan bersama acara kenduri Maulid, yang makanan dan minumannya disediakan oleh Ibu-Ibu Majelis Taklim Samadiyah/Tawajuk Malam Rabu, yang jumlahnya mencapai sekitar 130-an orang. Demikian papar Tgk Abdul Gani, Pimpinan Dayah Bustanus Sa’adah Gampong Glok Aron, kepada FAKTA. (F.864)R.26

No comments:

Post a Comment