Thursday, March 6, 2014

PERINGATI MAULID NABI, BUPATI AJAK WARGA BERSATU

PADA peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H, Bupati MKP mengajak kepada semua komponen untuk bersatu, bekerja sama dalam melakukan upaya nyata  membangun Kabupaten Mojokerto, Jatim. Ini diutarakan untuk mengambil hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Pendopo Graha Majatama, pekan lalu. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H tersebut dihadiri Forpimda, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Ketua MUI, Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Mojokerto.
                  Dr H AKH Jazuli SH MSi selaku Ketua Panitia PHBI Kabupaten Mojokerto menyampaikan, peringatan Maulud Nabi ini merupakan peringatan hari besar Islam yang diselenggarakan setiap tahun  yang bertujuan untuk menumbuhkan dan menegakkan kembali rasa cinta serta meneladani perilaku  dan perbuatan mulia Nabi Muhammad SAW dalam setiap gerak dan langkah kehidupan kita sehari-hari. Selain itu untuk melestraikan ajaran dan misi perjuangan Rasulullah SAW dan para sahabat.
                  Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Mojokerto ini berharap, semoga dengan peringatan ini dapat menjadikan motivasi bagi karyawan dan karyawati untuk lebih baik dalam mengabdi dan menjalankan tugas melayani masyarakat Kabupaten Mojokerto.
                  Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP), dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan mental spiritual keagamaan harus kita tingkatkan dalam rangka mengembangkan dan mensejajarkan dengan pembangunan fisik di Kabupaten Mojokerto, utamanya infrastruktur. ”Hendaknya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  tidak dilaksanakan sekedar seremonial, namun harus menjadi momentum untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai figur tunggal yang menjadi teladan utama. Selain itu marilah kita semua bersatu  dalam membangun Kabupaten Mojokerto ke depan yang lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya.

                  Dalam tausyiahnya, K H Nur Hadi atau yang dikenal dengan nama Mbah Bolong, mengajak kepada kita untuk berlaku jujur dalam berbagai aspek kehidupan, sebagaimana yang telah diteladankan oleh Rasulullah SAW. Karena dengan kejujuran akan menjadikan hidup kita menjadi berkah dan mulia. (F.325)R.26  

No comments:

Post a Comment