Saturday, March 1, 2014

SINJAI RAIH PENGHARGAAN CPP

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Sinjai berhasil menempati urutan terbaik keempat pada penilaian kinerja pelayanan publik kategori Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2013. Sedangkan untuk terbaik pertama ditempati Kabupaten Pinrang. Kabupaten Luwu Timur dan Kabupaten Barru masing-masing menempati terbaik dua dan tiga.
Penyerahan penghargaan Citra Pelayanan Prima (CPP) pada Unit Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2013 ini berlangsung di ruang data Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Humas Pemkab Sinjai, Syabir Syut, mengatakan, perolehan penghargaan tersebut merupakan penghargaan atas keberhasilan Sinjai dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Penilaiannya berdasarkan sejumlah indikator yang mengacu pada UU No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Di antatanya, visi misi dan motto pelayanan, standar pelayanan sistem, mekanisme dan prosedur. “Maksud dari penilaian ini adalah untuk menilai sejauh mana bukti nyata komitmen seluruh Bupati dan Walikota dalam upaya meningkatkan pelayanan publik sebagai bagian dari pemerintahan yang diselenggarakannya. Adapun tujuan pelaksanaannya adalah untuk mendapatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat secara obyektif, transparan dan akuntabel. Kegiatan ini diikuti 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel, dan Kabupaten Sinjai berhasil menempati urutan terbaik keempat pada penilaian tersebut,” jelas Kabag Humas dan Protokol Sinjai. (F.566)R.26

No comments:

Post a Comment