Friday, August 29, 2014

WATAMPONE RAYA : PEMKAB BANTAENG USULKAN 800 KUOTA CPNS 2014

PEMERINTAH Kabupaten Bantaeng melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengusulkan sebanyak 800 kuota pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 ke Kemenpan RB. Pasalnya, laju pembangunan di Bantaeng saat ini membuat pemkab masih membutuhkan PNS cukup banyak.
Kepala Bidang Perencanaan Pengadaan CPNS BKD Bantaeng, Rival Nur, mengatakan, penambahan kuota pegawai sebanyak 800 orang dalam penerimaan CPNS tahun 2014 itu sudah termasuk CPNS kategori II yang masih ada tersisa sejumlah 670 orang. Itu artinya, kami masih butuh 100 kuota CPNS untuk memenuhi kebutuhan daerah,” katanya, Rabu (18/6).
Rival Nur menjelaskan, formasi yang diusulkan ke Kemenpan RB yakni tenaga kesehatan, tenaga penyuluh pertanian dan tenaga teknis. “Kami hanya mengusulkan saja dan yang menentukan diterima atau tidaknya usulan kami itu adalah pemerintah pusat,” katanya.
Anggota Komisi III DPRD Bantaeng, Thamrin Labandu, berharap agar usulan penerimaan CPNS 2014 dari Pemkab Bantaeng itu bisa disetujui oleh pemerintah pusat. “Tenaga honorer K2 yang masih tersisa hendaknya mendapatkan prioritas untuk diangkat menjadi PNS. Kami sangat mendukung langkah pemkab dengan adanya usulan itu, dan kami berharap Menpan-RB bisa menerimanya,” ujarnya. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment