Monday, August 4, 2014

UNTAIAN PERISTIWA : OKI RAIH PIALA ADIPURA 7 KALI BERTURUT-TURUT

UNTUK ketujuh kalinya Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), berhasil meraih piala Adipura untuk kategori kota kecil terbersih. Prestasi ini, menurut Bupati OKI, Iskandar SE, adalah berkat kerja keras dan kesadaran tinggi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta komitmen pemda dalam meningkatkan kapasitas pengelolaan lingkungan hidup yang baik (Good Environmental Governance/GEG).
"Kami ucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten OKI, khususnya masyarakat Kota Kayuagung yang dengan kesadaran tinggi menjaga kebersihan dan kelestarian kotanya. Ini juga tentunya berkat kerja keras para petugas kebersihan serta segenap aparatur DPRD, FKPD, SKPD hingga piala Adipura yang ketujuh kali ini mampu kita raih, saya ucapkan selamat," ujar Bupati Iskandar usai menerima Piala Adipura dari Wakil Presiden RI, Prof Dr Boediono, di Sekretariat Wakil Presiden RI, Jakarta, Kamis, (5/6).
Kepala Badan Lingkungan hidup Kabupaten OKI, Nursula SSos, mengatakan, salah satu kunci keberhasilan Kota Kayuagung dalam mempertahankan Piala Adipura ketujuh kalinya ini berkat tingginya partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan, terjaganya Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sepucuk yang sudah menerapkan sistem operasional Sanitary Landfill.
“Kita akui peran serta dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan kota semakin baik. Kita berharap Adipura dapat terus dipertahankan agar kota ini semakin bersih dan semakin tertata," ujar Nursula didampingi Kepala Badan Pasar dan Kebersihan, Thohir Yanto SSos, dan Kepala Dinas Tata Kota Kayuagung, Ir Ifna.
Setelah diterima, Piala Adipura ketujuh kalinya bagi Kota Kayuagung ini pun diarak keliling Kota Kayuagung. (F.949) web majalah fakta / majalah fakta online
Wakil Presiden RI, Prof Dr Boediono, menyerahkan Piala Adipura ke-7 kalinya kepada Bupati OKI, Iskandar SE

No comments:

Post a Comment