Wednesday, August 13, 2014

LINTAS MOJOKERTO : BUPATI TAK HADIR, SAFARI RAMADHAN TETAP JALAN

DI bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan dimanfaatkan oleh Kepala Daerah untuk menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturahmni dengan masyarakatnya. Seperti yang dilakukan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa SE. Meski berhalangan hadir karena berangkat umroh ke tanah suci, program Safari Ramadhan diwakilkannya kepada Sekretaris Daerah, Ir Herry Suwito.
Sekda Kabupaten Mojokerto, Ir Herry Suwito, saat Safari Ramadhan
di Desa Sambiroto
Sekretaris Daerah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan. Karena kegiatan ini salah satu upaya pemerintah untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat sekaligus mendapatkan masukan-masukan dalam membangun Kabupaten Mojokerto lebih baik. Terkait dengan permohonan bantuan dana renovasi masjid, Pemerintah Daerah tidak bisa memberikan secara langsung, melainkan harus mengajukan proposal lebih dulu melalui Bagian Kesra.
Selanjutnya di bulan suci Ramadhan ini Sekretaris Daerah mengajak kepada masyarakat agar meningkatkan kualitas maupun kuantitas ibadah, meningkatkan ukhuwah Islamiyah agar tercipta persatuan dan kegotongroyongan, meningkatkan komunikasi dan silaturrahmi, saling mengingatkan agar tercipta ketertiban dan keamanan.
Kepala Desa Sambiroto, Pitung Hariyanto, dalam sambutannya menyatakan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang  penuh dengan berkah dan ampunan, di mana pada bulan ini setiap amal ibadah yang dikerjakan pahalanya dilipatgandakan. Pada kesempatan tersebut Kepala Desa menyampaikan di Desa Sambiroto sekarang ini ada 2 masjid yang direnovasi, salah satunya adalah Masjid Fattahuddin yang masih membutuhkan dana yang besar untuk penyelesaian pembangunannya. Oleh karena itu ia berharap semoga pemerintah daerah memberikan bantuan untuk renovasi kedua masjid tersebut. (F.325) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment