Friday, August 29, 2014

WATAMPONE RAYA : LAGI, BANTAENG PERTAHANKAN ADIPURA

KERJA keras menuai hasil yang menggembirakan. Begitulah yang ditunjukkan aparatur pemerintah daerah bersama masyarakat Kabupaten Bantaeng. Sebab, pada tahun 2014 ini untuk yang kelima kalinya sejak 2009 Bantaeng sukses mempertahankan penghargaan supremasi tertinggi di bidang lingkungan hidup, yakni Adipura. Prestasi ini tentu tidak terlepas dari keberhasilan Bupati Bantaeng, DR H M Nurdin Abdullah, dalam memimpin Bantaeng Butta Toa yang kini tengah memasuki periode keduanya.
Piala Adipura ini diterima langsung Bupati Bantaeng yang diserahkan Wapres, Boediono, disaksikan Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya, di Jakarta (5/6). Selain Bupati, hadir pula Wabup, Muhammad Yasin, bersama-sama Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedalda), H Abdullah Taibe.
Kepala Bapedalda Bantaeng, H Abdullah Taibe, usai penerimaan penghargaan piala Adipura di Istana Wapres mengemukakan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng. Menurutnya, keberhasilan mempertahankan piala Adipura untuk kelima kalinya ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, terutama masyarakat Bantaeng yang tetap menjaga lingkungan bersih. Tanpa bantuan dan dukungan masyarakat untuk menjaga agar kota Bantaeng tetap bersih, penghargaan tertinggi ini tentu sulit diraih. Tapi, Alhamdulillah, seluruh lapisan masyarakat, SKPD, pelajar dan unsur lainnya tetap menjaga kebersihan kota Bantaeng hingga kita bisa mempertahankan Adipura ini untuk kelima kalinya,” tuturnya.
           Piala Adipura yang diraih untuk kelima kalinya itu kembali diarak keliling kota Bantaeng dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan komunitas di Bantaeng, diantaranya komunitas motor Vespa dan sepeda turut terlibat dan berpartisipasi menyambut piala Adipura di Tribun Pantai Seruni Bantaeng. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment