Sunday, August 3, 2014

LINTAS ACEH : PT KKA SUPLAI ARUS LISTRIK KE PLN

SEHUBUNGAN dengan seringnya terjadi pemadaman listrik dari PT PLN di Aceh Utara dan sekitarnya yang dipastikan gara-gara kekurangan arus listrik, maka PT Kertas Kraf Aceh (KKA) di Jamuan, Aceh Utara, mengefektifkan arus listriknya dari turbin uapnya dan Rabu (11/6) mulai menyuplai arus listriknya ke PT PLN. Untuk tahap awal arus yang disuplai dari satu turbin sebesar 9 mega watt (MW).
Kepala Humas PT KKA, Bustami, menyebutkan, persiapan untuk menyuplai arus listrik ke PLN itu sudah dilakukan pihak PT KKA, termasuk uji coba turbin. Uji coba yang dilakukannya beberapa waktu lalu tidak ada masalah apa pun, meski kilang KKA telah lama beristirahat. Justru itu mulai sejak 11 Juni, kilang KKA mengoperasionalkan satu turbin untuk menyuplai arus listrik ke PLN secara maksimal.
            Satu turbin uap lainnya, menurut Humas KKA, sekarang sedang disiapkan dan saat ini sudah masuk tahap servis. Dengan kondisi itu sudah bisa dioperasikan secara baik. Bila kedua turbin uap itu bisa difungsikan oleh KKA,  tentu saja arus yang disuplai ke PLN bisa mencapai 20 sampai 24 MW. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment