Sunday, August 3, 2014

LINTAS ACEH : CAMAT NIBONG AJAK MASYARAKAT TINGKATKAN VISI-MISI ISLAM

T Bustamam SSos, Camat Nibong, mengajak masyarakatnya untuk meningkatkan visi-misi Islam. “Mari sama-sama kita tingkatkan visi-misi Islam untuk menegakkan ukuwah Islamiyah yang lebih baik lagi,” kata Camat Nibong dalam sambutannya pada acara peringatan Isra’ dan Miraj’ Senin malam (26/5) dalam rangka menyambut malam 27 Ra’jab 1435 Hijriah di Masjid Nurul Iman Kecamatan Nibong.
Menurut Camat Nibong, di lingkungan Masjid Nurul Iman Nibong ada Pesantren (Dayah) Al-Hilal Al-Aziziah pimpinan Abati Tgk Nawawi yang sekarang ini sudah direkrut menjadi Dayah Terpadu yang dilengkapi dengan pendidikan agama dan pendidikan umum yang memadai. Bidang pendidikan umum Dayah Al-Hilal Al-Azioziah tersedia Sekolah Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang setingkat dengan SMP, namun lengkap dengan pengajaran agama dan umum. Tahun Pelajaran 2014/2015 sekarang ini MTs Al-Hilal Al-Aziziah Nibong mulai menerima siswa baru untuk tahap perdana.
            “Maka untuk itu mari kita antarkan anak-anak kita, putra dan putri, yang tamatan SD atau MI, mendaftarkan diri menjadi pelajar dan santri secara terpadu di MTs Al-Hilal Al-Azizial Nibong. Pelajarnya boleh tinggal (mondok) di Dayah Al-Hilal Al-Aziziah yang lengkap tersedia kamar kosnya bagi pelajar dari luar Nibong, atau boleh juga pulang ke rumahnya masing-masing bagi mereka yang rumahnya berdekatan dengan dayah,” kata Camat Nibong. (F.864) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment