Sunday, August 3, 2014

LINTAS ACEH : BEBERAPA SMA DI ACEH UTARA LULUS UNAS 100 %

BEBERAPA Sekolah Menengah Atas  (SMA) di Aceh Utara yang sempat dikunjungi pewarta FAKTA belum lama ini terdata antara lain SMA Negeri 1 Cot Girek, yang 174 siswanya lulus 100% dalam UNAS bulan April lalu.
            Dari 147 siswa yang lulus itu yang mendapat undangan untuk masuk ke Perguruan Tinggi Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) jurusan Kedokteran 1 orang. Undangan ke Universitas Malikussaleh (UNIMA)  berjumlah 3 orang yaitu Teknik Mesin 2 orang dan Ilmu Keperawatan 1 orang. Selain itu Ekonomi Akutansi 1 orang, Agribisnis 1 orang dan Manajemen 1 orang.  Demikian kata Tumiarti SPd, Kepala SMA Negeri 1 Cot Girek, didampingi Humasnya, Candra, kepada FAKTA.
            Sedangkan SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu yang ikut Unas 184 siswa, ternyata lulus semuanya. Yang dapat undangan ke UNSYIAH 1 orang, Politeknik 9 orang, UNIMAL 1 orang dan FKIP 1 orang. Demikian kata A Aziz MPd, Kepala SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu.
            Begitu pula para siswa SMA Negeri 1 Samudera, semuanya lulus UNAS dan yang mendapat undangan masuk ke berbagai perguruan tinggi sebanyak 20 siswa. Demikian ungkap Drs Ahmad MPd, Kepala SMA Negeri 1 Samudera.
            Dan, SMA Negeri 1 Lhoksukon, menurut Kaseknya, Drs Marzuki Hasan MPd, siswanya yang ikut UNAS 290 orang, lulus semuanya 100 %. Yang mendapat undangan masuk ke perguruan sebanyak 43 orang. (F.864) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment