Friday, June 27, 2014

WATAMPONE RAYA : STAF SKPD PEMKAB BULUKUMBA IKUTI DIKLAT PBJ

SEBANYAK 40 orang staf dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Bulukumba mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah, di ruang pola Kantor Bupati Bulukumba, Selasa – Kamis (15-17/4).
                Menurut Kepala Bidang Diklat BKDD Bulukumba, Muhammad Guntur, kegiatan ini merupakan upaya pemkab memperkenalkan sistem pengadaan barang dan jasa pemerintah yang sudah menggunakan E-Procurement, E-Tendering, dan Purehasing.
                Selain itu juga untuk mengoptimalkan penyusunan dan persiapan kontrak, pengoptimalan pelaporan dan penyelesaian pekerjaan. Secara khusus peserta diklat dibekali dan dilatih tentang perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan untuk pengadaan barang dan jasa yang sifatnya swakelola. “Ini salah satu upaya pemkab mendorong pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik di Bulukumba,” kata Guntur.
               Ke depan hasil diklat ini diharapkan bisa mengoptimalkan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang baik, sehingga tata kelola pemerintahan di Bulukumba bisa berjalan dengan baik.
              Johny Hari Matung Pailang, salah seorang widyaswara dari Balai Diklat PU Wilayah V Makassar, memberikan materi diklat tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah. (F.566) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment