Tuesday, June 24, 2014

MAKASSAR RAYA : KAPOLDA JANJI EVALUASI KASAT NARKOBA POLRES MAMUJU

KAPOLDA Sulselbar berjanji untuk tetap melakukan evaluasi kinerja Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Mamuju yang dinilai lamban dalam menangani kasus narkoba yang diduga melibatkan Wakil Ketua DPRD Mamuju, SSD.
Hal itu disampaikan pihak Polda usai menerima aksi unjuk rasa elemen mahasiswa Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) HMI Cabang Makassar yang dipimpin oleh Habibi sebagai kordinator lapangan sekaligus Ketua LKBH HMI Fakultas Hukum UMI di Mapolda Sulselbar. Pengunjuk rasa diterima oleh sejumlah pejabat Polda Sulselbar di antaranya AKBP Muh Arifin selaku Kepala SPKT Polda Sulselbar.
           Pejabat Polda Sulselbar akan segera ke Polres Mamuju untuk mengklarifikasi kebenaran kasus tersebut serta mengevaluasi Kasat Narkoba Polres Mamuju. “Tindakan para mahasiswa untuk melakukan social control terhadap kinerja kepolisian itu sangat dihargai,” kata Arifin kepada wartawan.
Para mahasiswa juga mendesak Kapolda Sulselbar dan BNN untuk bekerja sama mengambil alih penanganan kasus narkoba yang diduga melibatkan anak Bupati Mamuju melalui hasil tes urine dan rambut. Mereka juga meminta agar penanganan kasus narkoba yang melibatkan SSD yang juga  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju itu dilakukan secara transparan.
          Mereka juga mendesak Kapolda Sulselbar untuk mencopot Kapolres Mamuju serta mengharapkan semua pihak agar bersama-sama mengawal kasus tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden No.12 Tahun 2011 Tentang Indonesia Bebas Narkoba.
          Kasus narkoba di Kabupatem Mamuju memang tak kunjung habis, bahkan diduga melibatkan petinggi DPRD Mamuju dan anak Bupati Mamuju. Hingga mahasiswa dan masyarakat minta Polda dan BNN melakukan proses hukum secara transparan serta menghukum semua pelaku yang terlibat narkoba tanpa terkecuali. Karena ada kesan pengistimewaan dan pilih kasih dalam penanganan kasus narkoba di Mamuju. (Tim)majalah fakta online
Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Burhanuddin Andi

No comments:

Post a Comment