Monday, June 30, 2014

DELTA RAYA : SIDOARJO ANGGARKAN RP 3,4 M UNTUK RASKIN

SEKITAR 3.642 Rumah Tangga Sasaran (RTS) diproyeksikan menerima bantuan raskin (beras untuk warga miskin) yang telah disediakan dari dana APBD Kabupaten Sidoarjo tahun 2014.
Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah SH MHum, pun telah mengawali penyerahan raskin tersebut di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo (19/5). Didampingi Wakil Bupati Sidoarjo, H M G Hadi Sutjipto SH MM, serta Sekdakab Sidoarjo, Vino Rudy Muntiawan SH, Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, mengatakan, program ini bertujuan untuk mengurangi sebagian beban pengeluaran rumah tangga sasaran. “Program rutin tahunan ini merupakan wujud nyata dari aktivitas pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat miskin,” katanya.
H Saiful Ilah juga mengungkapkan untuk meluncurkan program raskin, APBD tahun 2014 ini telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 3.460.000.000. Anggaran tersebut diperuntukkan kepada 3.642 RTS penerima bantuan raskin. Oleh karena itu, beras bersubsidi tersebut jangan dijual namun bisa dimanfaatkan sendiri. Hal tersebut perlu disesuaikan dengan slogan 6-T yaitu Tepat sasaran, Tepat jumlah, Tepat harga, Tepat waktu, Tepat administrasi dan Tepat kualitas.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Sidoarjo, M Husni Thamrin SH MM, melalui Kepala Bidang Bina Sosial, Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Wiyono SH MSi, menjelaskan, setiap RTS penerima bantuan raskin akan menerima beras 10 kg/bulan. Beras yang dibeli RTS dengan harga Rp 1.600,-/kg tersebut akan diterima selama 10 bulan dan dapat diambil di balai desanya masing-masing.
            Perlu juga diketahui, jumlah RTS penerima bantuan raskin APBD tahun ini menurun dibandingkan dengan tahun lalu. Penerima bantuan raskin APBD tahun ini mengacu dari hasil pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) tahun 2011 lalu. (F.551) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment