Sunday, January 1, 2017

SOLO RAYA

KABUPATEN SUKOHARJO PERINGATI HARI LAHIR KE-70

Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH MH, menerima petikan
 PP No. No.16/SD/1946 dari Sekda, Drs Agus Santosa, dalam prosesi 
Harlah Kabupaten Sukoharjo Ke-70 tanggal 15 Juli 2016.
SESUAI dengan Peraturan Pemerintah (PP) No.16/SD/1946 tanggal 15 Juli diperingati sebagai Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo. Pada hari Jum'at Legi, 15 Juli 2016, Kabupaten Sukoharjo genap berusia 70 tahun. Serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo ke-70 telah dipersiapkan, seperti dilaksanakannya gerakan kebersihan, keindahan dan artistik Sukoharjo, ziarah tabur bunga ke makam Bupati pertama KRT Soewarno Honggopati Tjitrohoepojo di makam  pahlawan Kusuma Bhakti Jurug Solo, anjangsana ke rumah mantan pejabat Pemkab Sukoharjo, tirakatan Hari Lahir dan puncaknya dilaksanakan Kirab Prosesi Petikan PP nomor 16/SD/1946 dilanjutkan sidang paripurna istimewa DPRD Sukoharjo, serta gelar potensi daerah, hiburan rakyat, pagelaran wayang kulit, donor darah. 
Dalam pelaksanaan kirab prosesi Petikan PP No.16/SD/1946 dimulai dengan apel siaga PNS dan perangkat desa se-Kabupaten Sukoharjo di halaman Setda dengan menggunakan pakaian kejawen jangkep dilanjutkan kirab prosesi dengan berjalan kaki menuju Rumah Dinas Bupati Sukoharjo serta diakhiri dengan sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Sukoharjo.
Menurut Kabag Humas Pemkab Sukoharjo, Drs Joko Nurhadiyanto EN MHum, ketika wawancara dengan media menjelaskan bahwa maksud diadakannya serangkaian peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo ke-70 ini untuk mengenang dan mengingat kembali perjuangan pendahulu guna lebih memantapkan pelaksanaan Tri Dharma yaitu rumongso melu handarbeni, rumongso melu hangrungkebi dan mulat sariro hangrosowani bagi masyarakat di Kabupaten Sukoharjo.
Selain itu Kabag Humas Pemkab Sukoharjo juga menjelaskan bahwa Pelaksanaan Kirab Petikan PP No.16/SD/1946 tahun ini lebih istimewa dari tahun yang lalu, dengan dimeriahkan penampilan dari Group Drumband dari AAU, adanya pesawat yang membawa Banner ucapan Hari Lahir turut menyemarakkan pelaksanaan kirab pada tahun ini. Di samping itu tiap-tiap kecamatan juga menghadirkan group kesenian dalam kirab kali ini.  
Petikan PP No.16/SD/1946 diserahkan oleh Wakil Bupati, Purwadi SE MM, kepada Sekretaris Daerah, Drs Agus Santosa, dari halaman Setda selanjutnya dibawa petugas Satpol PP yang mengenakan pakaian Prajurit Kraton Surakarta. Terlihat Sekda Kabupaten Sukoharjo diikuti asisten Sekda menaiki kuda masing-masing diikuti sejumlah andong dan pejalan kaki di barisan berikutnya. Sesampainya di Rumah Dinas Bupati, Sekretaris Daerah menyerahkan Petikan PP 16/SD/1946 kepada Bupati Sukoharjo didampingi Forkopimda. Setelah sejenak disemayamkan di Rumah Dinas Bupati, dilanjutkan kirab menuju Gedung DPRD dengan agenda Sidang Paripurna Istimewa DPRD, dengan menggunakan bahasa Jawa.
Adapun tema Harlah ke-70 tahun 2016 ini "Dengan Peringatan Hari Lahir Ke-70 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2016 Terus Membangun Sukoharjo Yang Lebih Sejahtera, Maju Dan Bermartabat Didukung Pemerintah Yang Profesional". (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment