Monday, January 16, 2017

LINTAS SINJAI

KNPI Sinjai Gelar Seminar Anti Narkoba

Ayo bersama-sama memerangi narkoba.
DEWAN Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sinjai gelar Seminar dan Deklarasi Gerakan Anti Narkoba di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (9/8).
Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya SSos, dalam sambutannya sesaat sebelum membuka kegiatan tersebut berharap agar seminar dan deklarasi anti narkoba ini menjadi langkah upaya pembinaan bagi generasi muda. “Semoga ini menjadi langkah dalam upaya membina generasi muda Sinjai dalam memerangi narkoba,” tuturnya.
Senada dengan Bupati Sinjai, Ketua KNPI Sinjai, Sofwan Sabirin, dalam sambutannya kembali menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa KNPI Sinjai sangat serius menyikapi maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda saai ini.
“Melalui kegiatan ini, bersama gabungan pemuda pelajar dan OKP berhimpun di KNPI Sinjai sebagai sebuah simbol perlawanan kaum muda terhadap narkoba. Dan, dengan deklarasi gerakan anti narkoba ini, semoga menjadi langkah bersama pemuda dalam mengentaskan penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak generasi bangsa ini,” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Saifullah Ahmad, Sekretaris DPD KNPI Sinjai, menambahkan bahwa KNPI akan senantiasa menjadi mitra pemerintah, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sinjai dan menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba.
“Narkoba menjadi momok dan ancaman nyata bagi kelangsungan dan eksistensi bangsa Indonesia, narkoba telah banyak merusak generasi muda Indonesia. Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua untuk memberikan perhatian serius,” urainya.
Lebih Lanjut, pihaknya juga mengatakan bahwa sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Membangun Generasi Cerdas Tanpa Narkoba”, kegiatan ini berlangsung guna membahas isu-isu sentral dalam upaya memberantas narkoba.
“Kami berharap kegiatan hari ini menjadi wujud nyata kaum muda dalam berkontribusi memerangi narkoba”. 

Anak muda kelak menjadi pelanjut cita-cita pembangunan bangsa; anak muda akan menjadi pemegang tongkat estafet dan pelaku pembangunan di masa depan, menjadi tugas kita bersama untuk membangun dan mempersiapkan generasi penerus yang akan menjawab tantangan zaman di masanya. (F.998) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment