Thursday, January 5, 2017

UNTAIAN PERISTIWA

Halal Bihalal PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dan Perwosi

Saat berlangsung halal bihalal PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) se-Bakorwil II Bojonegoro, pada Kamis pagi, 21 Juli 2016, di Pendopo Graha Majatama Kabupaten Mojokerto.
PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) se-Bakorwil II Bojonegoro, digelar Kamis pagi, 21 Juli 2016, di Pendopo Graha Majatama.
            Acara ini dihadiri oleh hampir seluruh pengurus TP PKK se-Bakorwil II Bojonegoro (Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, Kabupaten Jombang, Kabupaten Lamongan, Kota Mojokerto, dan Kota Kediri) baik tingkat desa, kelurahan serta pengurus dari tingkat kecamatan dan daerah.
            Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H/2016 M kepada seluruh tamu undangan. Dalam kesempatan yang baik tersebut, Ikfina juga tidak lupa untuk tetap memberikan motivasi dan semangat berkiprah dalam menjalankan program-program PKK yang sudah dicanangkan.
            “Saya mengucapkan selamat datang sekaligus selamat hari raya Idul Fitri 1437H/2016M kepada seluruh anggota TP PKK, Dharma Wanita dan Perwosi se-Bakorwil II Bojonegoro yang hadir hari ini. Melalui halal bihalal kiranya menjadikan kita lebih mendalami makna kebersamaan sebagai modal kuat merengkuh hasil maksimal dalam menjalankan program-program kita,” tutur Ikfina dalam sambutan yang diawali dengan suguhan tari Gong Kesatuan oleh ibu-ibu Perwosi Kabupaten Mojokerto dengan iringan Karawitan Sekar Melati. 
            Perwakilan Bakorwil II Bojonegoro, Vivit Nurhidayah, mengatakan dalam info paparannya mengenai sederet agenda dalam beberapa waktu ke depan. “Agustus depan akan ada usaha pemecahan rekor MURI untuk kegiatan senam Perwosi dengan peserta terbanyak. Di bulan Oktober sekitar minggu ketiga atau keempat, ada final bola voli Jawa Timur se-wilayah Bakorwil Bojonegoro. Sedangkan di penghujung tahun yakni Desember, diselenggarakan Senam Bugar Anak Indonesia yang pesertanya adalah guru olahraga SD, SMP dan SMA. Dharma Wanita Persatuan juga mengadakan acara halal bihalal dengan Ibu Ketua TP PKK Jawa Timur pada 22 Juli ini, sedangkan untuk PKK ada Rakor dan halal bihalal yang akan dihelat pada 27 Juli 2016 bersama juga dengan Ibu Ketua TP PKK Jawa Timur,” lengkap Vivit.
            Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mojokerto, Diah Ratna Herry Suwito, menambah ceria acara dengan kolaborasi menarik bersama Ikfina Kamal Pasa kala membawakan lagu Burung Camar dengan harmoni cantik alat musik tradisional kulintang.
            Halal bihalal dan pertemuan rutin Kamis kemarin, ditutup lancar dengan perform paduan suara para istri camat, dan tausiyah oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Mojokerto, Akhmad Jazuli. (anang/hms) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks 

No comments:

Post a Comment