Tuesday, January 17, 2017

LINTAS NGAWI

DD TAHUN 2016 YANG DIPEROLEH PEMDES KEBON
DIFOKUSKAN UNTUK MEMBANGUN JALAN PAVING


DANA Desa (DD) Tahun 2016 yang diperoleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kebon, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, difokuskan untuk membangun jalan paving.
Hal ini dijelaskan Kepala Desa (Kades) Kebon, Slamet, pembangunan jalan paving di Desa Kebon tahun 2016 sangat diutamakan untuk pengerasan jalan lingkungan yang berupa jalan paving, difokuskan di Dusun Podang yang merupakan jalan poros Desa Kebon menuju Desa Ngale arah ke Kantor Kecamatan Paron.
Paving blok yang digunakan memiliki mutu kualitas yang baik, artinya memiliki nilai kuat tekan yang tinggi untuk menahan beban yang berada di atasnya, karena yang lewat di jalan ini sebagian besar truk dan roda 4 jenis lainnya yang mengangkut hasil produksi pertanian, tebu, hasil industri rumah tangga dengan memuat beban berat.
“Selain itu apabila musim penghujan luapan sungai Sorok masuk ke badan jalan yang mengakibatkan jalan menjadi becek dan rusak. Untuk itulah dibangun jalan paving blok ini yang bekisting kanan-kirinya sangat kuat (terlihat pada gambar) mempunyai daya serap air yang baik sehingga dapat mengurangi genangan air dan mencegah bahaya banjir,” ungkapnya.
Lebih lanjut dijelaskan Agus Prakoso selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Bidang Pembangunan yang juga menjabat Kaur Pembangunan bahwa DD Tahun 2016 digunakan untuk membangun jalan paving yang berlokasi di Dusun Podang RT 01, 02, dan 03 RW 02. Alokasi dananya sebesar Rp 426.265.000,- (Empat Ratus Dua Puluh Enam Juta Dua Ratus Enam Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan volume 753 m x 4 m. Pengerjaanya sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB),” jelasnya. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment