Monday, January 2, 2017

LINTAS BERITA

Pesawat Tempur TNI AU Siaga Di Natuna Dan Kupang

KSAU, Marsekal Agus Supriatna.
TNI Angkatan Udara memberikan pengamanan khusus bagi dua wilayah di Indonesia, yaitu Natuna di Kepulauan Riau dan Kupang di Nusa Tenggara Timur.
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Agus Supriatna, mengatakan bahwa pihaknya menyiagakan pesawat tempur secara bergantian di dua titik itu.
Namun, Marsekal Agus tidak menjelaskan secara rinci alasan dua titik tersebut yang menjadi pilihan bagi TNI AU untuk melaksanakan pengamanan wilayah udara. Ia hanya mengatakan bahwa ada aset pemerintah yang perlu diamankan.
“Alasannya, ada sarana dan prasarana yang kami lihat perlu diawasi. Situasi dan kondisi di wilayah itu perlu adanya penanganan kewaspadaan,” ujar Marsekal Agus di Wisma Angkasa, Jakarta, Sabtu (23/7).

Lebih lanjut, KSAU menjelaskan bahwa pengamanan udara oleh TNI AU di Natuna tidak serta-merta karena pengamanan terkait konflik beberapa negara di Laut Cina Selatan. Menurutnya, pengerahan pesawat tempur tak hanya menangani hal-hal semacam itu karena yang utama adalah yang bernilai strategis. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment