Monday, January 16, 2017

LINTAS SINJAI

50 KK Miskin Dapat Bantuan AKUSI

Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya SSos, menyerahkan bantuan 
ayam AKUSI kepada warga miskin.
BUPATI Sinjai, H Sabirin Yahya SSos, menyerahkan langsung bantuan Ayam Kampung Unggul Sinjai (AKUSI) dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai kepada 50 KK miskin di ruang pola Kantor Bupati, Rabu(10/8). Ikut hadir dalam penyerahan bantuan ini Wakil Bupati Sinjai, A Fajar Yanwar, Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin, Kepala Dinas Peternakan, dr Aminuddin Zainuddin, para asisten, kabag, SKPD dan penerima bantuan.
Kadis Peternakan dan Keswan, drh Aminuddin Zainuddin, menyampaikan, jumlah penerima bantuan AKUSI pada tahun 2016 ini sebanyak 50 KK yang berasal dari Desa Mattunrutellue sebanyak 25 KK dan Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, sebanyak 25 KK.
"Adapun bantuan yang diterima sebanyak 45 ekor ayam AKUSI betina dan jantan 5 ekor per KK. Selain itu juga disertakan pakannya untuk beberapa bulan, tempat makannya, tempat minumnya dan tempat ayam bertelur serta obat-obatannya," tutur Aminuddin Zainuddin.
Sementara itu Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya SSos, dalam arahannya menuturkan jika program bantuan ayam AKUSI ini merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan oleh pemerintah daerah yang diharapkan berbasis pada ekonomi kerakyatan untuk dikembangkan pada keluarga yang kurang mampu dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Saya minta DPKH agar ini dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat merasa terbantu keluar dari garis kemiskinan. Saya minta SKPD yang berhubungan dengan kegiatan ekonomi agar terus mencari potensi yang bisa dijadikan program pengentasan kemiskinan di daerah kita,” kata bupati kepada Andi Rahmat dari FAKTA. (F.998) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment