Tuesday, January 17, 2017

LINTAS NGAWI

NORMALISASI PERBAIKAN JALAN & PEMBANGUNAN TPT
PRIORITAS UTAMA PEMDES JAMBANGAN DI TAHUN 2016


NORMALISASI perbaikan jalan di ruas jalan Mojosari-Ngepeh dan pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) menjadi prioritas utama Pemerintah Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, di tahun 2016. Sumber dananya dari Dana Desa (DD) yang digelontorkan pemerintah pusat.
Kepala Desa Jambangan, Hidayati, mengatakan, normalisasi ruas jalan Mojosari-Ngepeh yang menjadi jalan alternatif dari arah Kecamatan Kedunggalar menuju Kecamatan Paron merupakan prioritas utama Desa Jambangan. Pasalnya, selama lebih 6 (enam) bulan terakhir kondisi jalannya hancur dan rusak berat, sehingga mengganggu lalu lintas pengendara baik roda empat (R4) dan roda dua (R2) terutama saat hujan sedang turun.
“Pembangunan jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Selain itu pembangunan TPT di Dusun Mojosari juga diprioritaskan karena bila musim hujan, air dari selokan meluap ke ruas jalan dan mengakibatkan jalan menjadi becek dan licin bila pengendara R4 dan R2 melewatinya. Untuk itu pembangunan TPT ini materialnya dipilihkan yang bagus dan hasil bangunannya berkualitas,” ujarnya.

Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Bidang Pembangunan, Musni, yang juga menjabat Kaur Pembangunan, menjelaskan pula, normalisasi jalan di ruas jalan Mojosari-Ngepeh alokasi dananya sebesar Rp 51.500.000,- (Lima Puluh Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dengan volume 600 m x 3 m x 0,08 m. Waktu pelaksanaannya selama 3 (tiga) bulan dimulai tanggal 1 Juni 2016. “Sedangkan pembangunan TPT di Dusun Mojosari, Desa Jambangan, alokasi dananya sebesar Rp 139.500.000,- (Seratus Tiga Puluh Sembilan Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dengan volume (464 m x 0,30 m x 0,06 m) +  (20 m x 0,30 x 0,80 m). Waktu pelaksanaannya selama 3 (tiga) bulan dan mulai pengerjaannya tanggal 12 Juni 2016. Pembangunan ini sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) agar hasil pembangunanya berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment