Tuesday, January 17, 2017

LINTAS KARIMUN

Bawang Selundupan Dibagikan Gratis Kepada 816 KK Warga Desa Pangke

SEBANYAK 816 Kepala Keluarga (KK) di 4 RW pada 10 RT di wilayah Desa Pangke mendapatkan bawang gratis yang dibagikan sebanyak 2 kg per KK di kantor Desa Pangke pada Kamis (25/8).
           Setiap warga yang bakal mendapatkan bawang gratis telah terlebih dahulu dilakukan pendataan oleh pegawai Kantor Desa Pangke. Untuk mendapatkan bawang gratis setiap warga harus rela antri agar pembagian bawang gratis bisa lebih tertib.
           Kades Pangke, Ependi, dihubungi Hendri dari FAKTA, mengatakan, pemberian bawang gratis bagi warga Desa Pangke yang berasal dari hasil tangkapan Bea Cukai yang telah dihibahkan dinilai cukup menbantu warganya.
          Bawang yang diterima dari Kecamatan kepada Desa Pangke sebanyak 222 karung sumpit. Setelah dilakukan penghitungan bawang yang tersedia dengan jumlah warga yang telah dilakukan pendataan ditetapkanlah setiap KK menerima sebanyak 2 kg bawang.

           “Sebelum dibagikan kepada warga, bawang yang di dalam karung terlebih dahulu kita pilah-pilah karena ada sebagian bawang yang terlihat telah rusak yang dinilai tidak layak lagi dikonsumsi, namun jumlahnya hanya sedikit,” ujarnya. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment