Tuesday, January 10, 2017

SURABAYA RAYA

SISWA INKLUSI SMPN 39 SURABAYA :
‘’KEMANDIRIAN UNTUK MERAIH PRESTASI’’

Salah satu saudara kembar Alfan & Alfin (siswa inklusi SMPN 39 Surabaya) 
diapit oleh ketua koordinator siswa inklusi SMPN 39 Surabaya, 
Sri Setyoningsih MPd (kanan) dan guru SMPN 39 Surabaya.
ADALAH si kembar, Alfan dan Alfin, siswa inklusi SMPN 39 Surabaya, yang tergolong siswa berbakat hebat. Setelah meraih juara 1 dan 2 bulu tangkis (Dispora) se-Surabaya, kemudian meraih juara 2 dan 3 beberapa kali di Tingkat Provinsi Jatim, kini keduanya dilirik oleh club bulu tangkis papan atas di tanah air yang banyak menelorkan juara-juara dunia, PB Djarum Kudus (lewat jalur umum). Bahkan tak lama lagi dalam proses mengikuti kejurnas.
Sementara untuk siswa inklusi SMPN 39 Surabaya lainnya ada yang berhasil meraih juara 3 tenis meja se-Surabaya (Dispora), juara 3 lomba atletik se-Surabaya (Dispora).
Di bidang lainnya, siswa inklusi SMPN 39 Surabaya juga menunjukkan kepiawaiannya dalam membuat karya seni berupa pigura yang di dalamnya diisi uang-uangan untuk mas kawin (lamaran pengantin), lukisan riban dalam pigura, hiasan sandal, menghias kokuru (pensil), tempat tisu yang terbuat dari barang-barang bekas CD, merekatkan dan mengecat bahan bambu di atas pigura, hiasan dinding manik-manik, hiasan kapas dalam pigura, lukisan kanvas dan masih banyak lagi lainnya.
Semua keberhasilan prestasi siswa inklusi SMPN 39 Surabaya itu pun telah dipamerkan di ajang Pameran Pendidikan Inklusi, Terbuka, KLK, dan SLB (apresiasi siswa pendidikan khusus) tanggal 21-22 Agustus 2016 di Balai Pemuda Surabaya, yang bertemakan ‘’AKU BISA MANDIRI’. DENGAN  KEMANDIRIAN MENGGAPAI PRESTASI”.
Kepsek SMPN 39 Surabaya, Drs Edi Prasetyo MM, melalui ketua koordinator siswa inklusi siswa SMPN 39 Surabaya, Sri Setyoningsih MPd, mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga anak didiknya (siswa inklusi) telah memiliki kemampuan yang bagus, masing-masing melebihi kemampuan siswa pada umumnya. Hingga mereka diharapkan dapat hidup mandiri dan bersosialisasi kelak di masyarakat dan secara finansial dapat memperolehnya sendiri. Untuk itulah agar program-program siswa inklusi SMPN 39 Surabaya yang bagus harus berkelanjutan. SMPN 39 Surabaya terus bersinergi dengan pihak orangtua-wali murid untuk mengembangkannya. Orangtua-wali murid diajak turut serta berproses mendukung serta berperan aktif untuk menggodog anak-anak inklusi SMPN 39 Surabaya hingga terbentuk Parenting Sport Group (sharing orang tua-wali murid dengan pihak sekolah – tukar pikiran dan pengalaman). (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment