Monday, January 16, 2017

LINTAS SINJAI

Warga Rutan Sinjai Ikut Pecahkan Rekor MURI

Warga binaan Rutan Rutan Kelas II B Sinjai saat menyanyikan 
bersama-sama lagu Hari Merdeka pada Senin (15/8).
MENYAMBUT HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71, warga binaan Rutan Kelas IIB Sinjai menyanyikan lagu Hari Merdeka secara bersama-sama. Acara yang digelar pada Senin (15/8) itu merupakan kegiatan yang dilakukan serentak di rutan dan lapas seluruh Indonesia. 
Staf Administrasi Rutan Kelas II B Sinjai, Sudiarto, di sela-sela acara mengatakan bahwa acara tersebut untuk memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) menyanyikan lagu Hari Merdeka yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. 
Selain itu, rekor MURI juga dipecahkan untuk kategori lomba balap terompah atau bakiak panjang. Kegiatan ini tersambung secara langsung melalui video conference dengan kegiatan di Kemenkumham RI Jakarta. 
Pemecahan rekor MURI itu disaksikan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, melalui aplikasi zoom secara live yang terkoneksi dengan lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di seluruh Indonesia, yang dipusatkan di Lapas Narkotika Klas II A Cipinang, Jakarta Timur. 

Pemecahan rekor MURI menyanyikan lagu 'Hari Merdeka' itu melibatkan lebih dari 150 ribu warga binaan seluruh Indonesia, termasuk petugas dan warga Binaan yang ada di Rutan Sinjai. (F.998) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment