Friday, January 13, 2017

DELTA RAYA

Bupati Sidoarjo Serahkan Dana Partisipasi Pembangunan Block Grant 2016

Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah SH MHum.
PENYERAHAN hibah dana partisipatif pembangunan block grant 2016, langsung disampaikan Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah SH MHum, di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (23/8). Dalam sambutannya, bupati mengatakan, pengucuran bantuan dana block grant ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat.
Momentum penyerahan dana block grant ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Seperti diungkapkan Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMP), Drs Ali Imron MM,  penyerahan dana hibah ini tidak akan diberikan kepada desa, karena sudah mendapatkan dana desa (DD) dari pusat. Tujuan dari pemberian dana partisipasi ini sendiri merupakan program wajib dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan di desa.
Untuk alokasi dana hibah total yang diberikan sebesar Rp 23 miliar, yang terbagi dalam bantuan bidang pendidikan di 40 pondok pesantren sebesar Rp 320 juta. Selain itu juga diberikan dana hibah bagi 140 madrasah diniyah dengan total Rp 980 juta, masing-masing mendapat Rp 7 juta. “Kegiatannya untuk pembangunan ruang belajar santri juga untuk rehabilitasi ponpes,” urai Ali Imron.
Selain itu juga ada  308 Taman Pendidikan Alqur’an mendapat total Rp 1,8 M, masing-masing mendapat bantuan Rp 6 juta; dan 175 PAUD dianggarkan total Rp 850 juta. Untuk bantuan TK sederajat, pemkab juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,1 miliar. (solik)
gsung melakukan patroli. Sedangkan ketika mencari keterangan dari beberapa saksi di lokasi, dirinya menyatakan bahwa sebelumnya terdapat orang gila yang berada di atas jembatan. “Sebelum kejadian, memang ada orang gila di atas jembatan. Usianya sekitar 60 tahun dan berambut gondrong,” pungkasnya. (solik) web majalah fakta / web majalah fakta / mdsnacks

No comments:

Post a Comment