Monday, January 16, 2017

LINTAS SINJAI

Melalui HUT RI Ke-71, Kita Jadikan Sinjai Lebih Baik

Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya SSos, saat menjadi Irup HUT Kemerdekaan RI Ke-71.
UPACARA detik-detik proklamasi, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-71 di Kabupaten Sinjai, digelar di halaman eks Kantor Bupati Sinjai, Rabu pagi (17/8).
Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung semarak dan penuh hikmad meski dengan cuaca yang sangat terik. Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya SSos. Sedangkan komandan upacara dari Polres Sinjai,  Iptu Mukramin. 
Upacara pengibaran bendera merah putih yang dimulai sekira pukul 10.00 Wita, diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur, seperti pelajar, pramuka, PNS, TNI, Polri dan unsur pemuda. Sedangkan untuk pembacaan Teks Proklamasi kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar. 
Pengibaran sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) yang berjumlah 55 orang pelajar yang merupakan hasil seleksi dari sejumlah sekolah menengah yang ada di Sinjai yang beberapa hari sebelumnya dilantik Bupati Sinjai. Mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar. 
Usai upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Kecamatan Sinjai Timur.  Adapun tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 adalah “Indonesia Kerja Nyata”.

Bupati Sinjai usai melaksanakan upacara mengatakan,”Kami optimis ke depan agar menjadi motivasi dan dorongan satuan perankat kerja daerah (SKPD) untuk bekerja secara nyata dalam membangun Kabupaten Sinjai yang lebih baik lagi. Mari kita maknai HUT proklamasi dalam mewujudkan visi Kabupaten Sinjai dengan kerja nyata”.  (F.998) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment