Tuesday, January 17, 2017

SOLO RAYA

ADIPURA KIRANA DAN PENGHARGAAN BPK
SEMARAKKAN PAWAI PEMBANGUNAN SUKOHARJO

Replika raksasa Adipura Kirana yang diarak dalam Pawai Pembangunan
pada Sabtu (20/8) di sepanjang jalan protokol, dari Patung Jamu
sampai Alun-Alun Satya Negara Kabupaten Sukoharjo.
SETELAH 20 tahun lepas dari genggaman, akhirnya pada tahun 2016 ini, Kabupaten Sukoharjo memperoleh kembali Piala Adipura Kirana. Replika raksasa penghargaan tersebut diarak dalam Pawai Pembangunan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71. Pawai Pembangunan dilaksanakan Sabtu (20/8) di sepanjang jalan protokol, dari Patung Jamu sampai Alun-Alun Satya Negara.
Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH MH, bersama Forkompimda serta jajaran Eselon II menikmati pawai dari panggung kehormatan di sisi tenggara Gedung P3D Grha Wijaya. Selain Adipura ada pula penghargaan dari BPK RI yakni Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Pemeriksaan Laporan Keuangan oleh BPK RI. Di tahun 2016 inilah pertama kalinya predikat WTP diraih oleh Kabupaten Sukoharjo dan sudah seharusnya dapat dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya.
Ribuan masyarakat Sukoharjo memadati sepanjang sisi Jalan Jenderal Sudirman, Proliman Sukoharjo sampai Alun-Alun Satya Negara untuk menyaksikan pawai pembangunan tersebut. Menurut Dishubinfokom, pawai diikuti 35 kelompok jalan kaki dan puluhan mobil hias. Marching Band Akademi Militer Magelang ikut menyemarakkan jalannya pawai pembangunan tersebut. Perserta jalan kaki lainnya terdiri dari drum band pelajar dari beberapa sekolah, Paguyuban Duta Wisata, Purna Paskibra serta Paguyuban Kesenian di Sukoharjo.

Sedangkan iring-iringan mobil hias diikuti oleh instansi pemerintah dan swasta serta komunitas dan ormas. Ada pula patroli dari Polres, Rantis TNI dan Polri serta rombongan Muspika dengan Jeep terbuka diikuti lurah masing-masing kecamatan ikut memeriahkan kegiatan ini.  (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment