Tuesday, January 17, 2017

LINTAS NGAWI

PEMDES MANTINGAN MANFAATKAN DD TAHUN 2016
UNTUK MEMBANGUN JALAN RABAT BETON


PEMERINTAH Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun 2016 yang diperoleh dari pemerintah pusat untuk membangun jalan rabat beton.
Hal ini diungkapkan Samsu, Kepala Desa (Kades) Mantingan. “Pembangunan jalan rabat beton yang berlokasi di Dusun Pule RT 01 RW 02 sangat dibutuhkan warga masyarakat sebagai sarana kelancaran produksi dan usaha tani, karena masyarakat dusun tersebut mayoritas adalah petani. Jalur ini merupakan akses warga untuk mengangkut hasil pertanian. Apabila jalan rabat beton ini kualitasnya bagus, otomatis strata ekonomi masyarakat meningkat,” ungkapnya.
Lebih lanjut ditegaskan, pembangunan jalan rabat beton ini dikerjakan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) agar kualitas dan kuantitas pembangunannya dapat dipertanggungjawabkan.
Suparno selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Bidang Pembangunan yang juga menjabat Kaur Pembangunan, menjelaskan, pembangunan jalan rabat beton yang berlokasi di Dusun Pule RT 01 RW 02 itu alokasi dananya sebesar Rp 46.203.800,- (Empat Puluh Enam Juta Dua Ratus Tiga Ribu Delapan Ratus Rupiah) dengan volume 238 m (kanan-kiri) x 1,6 m x 10 cm.
“Material yang digunakan untuk membangun jalan rabat beton ini benar-benar memenuhi standar dan pengerjaannya sesuai dengan RAB sehingga jalan ini dapat segera difungsikan,” jelasnya. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment