Monday, January 16, 2017

LINTAS PAPUA

PEMKOT JAYAPURA GELAR BIMTEK
PENGELOLAAN MANAJEMEN KEPEGAWAIAN

Sekda Kota Jayapura, R D Siahaya SH MM.
SEKDA Kota Jayapura, R D Siahaya SH MM, mengatakan, visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengandung makna bahwa melaksanakan pembenahan sistem manajemen kelembagaaan, peningkatan kapasitas dan kinerja aparatur pemerintahan serta tata kelola keuangan dan aset daerah yang semakin baik dan profesional.
Misi ini akan tercapai manakala didukung oleh aparatur birokrasi yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang memadai serta disiplin yang tinggi dan loyalitas pengabdian terhadap tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepadanya.
“Oleh karena itu salah satu aspek yang harus dilakukan adalah penataan dan peningkatan pengelolaan manajemen kepegawaian sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap sekda dalam sambutannya pada acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Manajemen Kepegawaian Di Lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, di Aula GSG Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Selasa, (23/8).
Ditegaskannya,  Pemkot Jayapura dalam misinya menjadikan Kota Jayapura sebagai pusat penyelenggaraan pemerintahan dan wilayah pengembangan di kawasan timur Indonesia, khususnya di Provinsi Papua dan Papua Barat dalam segala aspek, termasuk di dalamnya pengelolaan manajemen kepegawaian.
Berkenaan dengan hal itu maka perlu adanya bimbingan teknis (bimtek) ini. Apalagi bimtek ini juga bagian dari amanat Undang-Undang RI No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang berkeinginan untuk membangun ASN yang memiliki integritas, profesional, dan netral serta bebas dari intervensi politik, juga bebas dari praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme, dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat serta dapat menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD RI 1945.
Diisyaratkan untuk mencapai hasil kerja yang disepakati dan bukan penilaian atas subyektif seorang PNS tetapi berdasarkan prinsip obyektif, terukur, akuntabel, partisipasif dan transparan.
Sekda Kota Jayapura berharap dengan adanya bimtek ini, untuk impelementasinya ke depan tidak bermasalah dan ASN yang bekerja dapat termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas dan pekerjaannya.

“Saya juga berpesan agar ASN dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga memperoleh pemahaman yang utuh sekaligus memanfaatkan momen ini untuk bertanya seluas-luasnya, sehingga dapat membuahkan hasil dan menerapkannya di masing-masing satuan kerjanya,” ujarnya. (F.867) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks 

No comments:

Post a Comment