Sunday, January 1, 2017

LINTAS KARIMUN

Dirut BUP Karimun Siap Layani Bongkar Muat
Dari Pelabuhan Cargo Taman Bunga Ke Parit Rempak

Dirut BUP Karimun, Indrawan Susanto.
RELOKASI aktivitas bongkar muat barang dari Pelabuhan Cargo Taman Bunga ke Pelabuhan Roro Parit Rempak terus dilaksanakan. Persiapan dan kesiapan BUP Karimun selaku pengelola Pelabuhaan Roro Parit Rempak telah mengambil beberapa langkah, salah satunya  dengan melakukan perbaikan sarana untuk aktivitas bongkar muat kapal di pelabuhan tersebut.
Dirut BUP Karimun, Indrawan Susanto, saat ditemui Hendri dari FAKTA menyatakan kesiapanya sebagai operator Pelabuhaan Parit Rempak di dalam rencana yang telah dikeluarkan oleh pemda sebelumnya di mana pemda akan melakukan pemindahaan aktivitas bongkar muat kapal cargo dari Pelabuhan Cargo Taman Bunga Kecamatan Karimun ke Pelabuhaan Roro Parit Rempak Kecamatan Meral.
Upaya itu akan dilakukan dengan meletakkan 2 titik dulpin di 2 lokasi pada area guna memudahkan kapal bersandar untuk kegiatan aktivitas bongkar muat. Dan lokasi Pelabuhaan Roro Parit Rempak juga memiliki  sarana dan fasilitas pendukung, seperti ketersediaan pergudangan yang bisa digunakan oleh pemilik usaha.
“Dalam mengantisipasi terhadap antrian kapal yang akan melakukan aktivitas bongkar muat atas kepadatan jadwal kapal yang bakal melakukan bongkar muat di Pelabuhaan Roro Parit Rempak maka kegiatan aktivitas bongkar muat kita lakukan selama 24 jam,” ujarnya. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment