Sunday, January 1, 2017

LINTAS KARIMUN

Piala Adipura Kirana Diarak Keliling Kabupaten Karimun

“Tanpa dukungan semua pihak maka penghargaan Piala Adipura Kirana 
akan sulit kita terima,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rapiq.
SETELAH melaui proses yang cukup panjang dalam penilaian kelayakan kabupaten yang memiliki tingkat kebersihan yang baik oleh pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Tim Independen, akhirnya Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), terpilih sebagai kabupaten yang  mendapatkan penghargaan Piala Adipura Kirana yang diterima langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rapiq, yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di Istana Siak, Riau, Jumat (22/7).
Terpilihnya Kabupaten Karimun mendapatkan penghargaan Piala Adipura Kirana disambut dengan puji syukur oleh masyarakat yang terlihat dengan sabar menanti kedatangan Bupati Karimun bersama rombongan yang membawa Piala Adipura Kirana dengan menumpang Kapal Dumai Line 1 di Pelabuhan Domestik Karimun.
Setelah rombongan Bupati Karimun dengan membawa Piala Adipura Kirana tiba di Pelabuhan Domestik Karimun, Piala Adipura Kirana yang baru tiba itu dibawa sesaat ke rumah kediaman Bupati Karimun. Kemudian Piala Adipura Kirana langsung diarak keliling kabupaten oleh rombongan kendaraan roda 4 dan roda 2 masyarakat dan pekerja kebersihan.
Bupati Karimun, Aunur Rapiq, setelah melepas pawai arak-arakan Piala Adipura Kirana saat ditemui Hendri dari FAKTA mengatakan, salah satu penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Tim Independen yaitu melihat dari kebersihaan yang terdapat di 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun. Seperti tata kelola sampah, daur ulang sampah dan pemanfaatan sampah yang telah dilakukan.

Aunur Rapiq juga berterima kasih atas partisipasi semua komponen lapisan  masyarakat yang telah menberikan kontribusi yang  terus menjaga kebersihan daerah lokasi sekitar. “Tanpa dukungan semua pihak maka penghargaan Piala Adipura Kirana akan sulit kita terima,” ujarnya. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment