Tuesday, October 6, 2015

ADVETORIAL OKI

HUT RI Ke-70

Pawai Pembangunan Di Kayuagung


UNTUK menyemarakkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memberikan kado tontonan gratis bagi warga dengan penyelenggaraan Pawai Pembangunan, Rabu sore (19/8). Pawai yang diselenggarakan setiap tahun ini disambut antusias ribuan warga Kayuagung.
Marching Band dari SMAN 3 Unggulan Kayuagung mengawali pasukan pawai, disusul arak-arakan anak TK hingga SMA. Peserta Pawai Pembangunan untuk memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia mengenakan kostum karnaval beraneka ragam.Tak hanya pakaian yang mencolok, arak-arakan unik lainnya menampilkan aksi teatrikal yang dibawakan siswa-siswi SMA.  Anak lelaki dan perempuan mengenakan toga dan jas wisuda.
“Aksi teatrikal ini punya pesan kalau dalam keluarga ada yang mau kerja keras, anak-anaknya bisa jadi sarjana. Aksi ini dibuat sebagai implementasi Ayo Kerja yang digulirkan sebagai tema pawai pembangunan,” jelas Kepala SMK 2 Kayuagung.
Peserta Pawai Pembangunan mengawali dari halaman Bappeda OKI, melintasi pinggiran sungai Komering. Iring-iringan diterima Bupati OKI, Iskandar SE, di hadapan Gedung Kesenian Kayuagung.
Tak hanya melibatkan berbagai unsur masyarakat, acara pawai tersebut juga menyuguhkan 60 karnaval mobil hias. Pawai mobil hias tak hanya diikuti instansi pemerintah, kecamatan, kelurahan, serta BUMN tapi juga cukup banyak perusahaan swasta yang tertarik ikut serta menampilkan mobil yang dihiasi aneka tamanan dan bunga segar.
“Pawai ini untuk menampilkan semua potensi ekonomi, sosial, dan pemerintah. Harapannya, mereka bisa bersinergi untuk bersama-sama membangun OKI
Bupati OKI, Iskandar SE, mengucapkan terima kasih atas respon semua elemen masyarakat untuk mengikuti Pawai Pembangunan tahun ini. “Pawai ini untuk menampilkan semua potensi ekonomi, sosial, dan pemerintah. Harapannya, mereka bisa bersinergi untuk bersama-sama membangun OKI,” jelasnya. (Supriadi) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment