Saturday, October 10, 2015

SURABAYA RAYA

KARYA TERBAIK SISWA INKLUSI SMPN 39 SURABAYA

Pembimbing siswa inklusi SMPN 39 Surabaya, Eka,
diapit dua siswa inklusi SMPN 39 Surabaya 
DENGAN tema ‘’AKU ADA, AKU BERHARGA, AKU SIAP MANDIRI, MERAIH PRESTASI GEMILANG’’, motivasi pun terlecut untuk berkarya. Hasilnya, karya terbaik telah dihasilkan oleh para siswa inklusi (ABK) SMPN 39 Surabaya. Kendati program inklusi di SMPN 39 masih berjalan beberapa tahun.
Talenta mereka diwujudkan dengan diraihnya juara 3 di ajang lomba tampilan stan pameran tahun 2014 di SMPN 29 Surabaya, juara 2 tenis meja putra kategori SMPLB tuna rungu di ajang POR ABK HUT Kota Surabaya ke-721 yang diselenggarakan oleh DISPORA tahun 2014, juara 1 dan juara 2 bulutangkis ABK kategori SMPLB tuna wicara dan inklusi putra tahun 2015.
Menurut Eka, pembimbing inklusi SMPN 39 Surabaya, saat ditemui Bambang Suryantono dari FAKTA di ajang pameran dan atraksi siswa berpendidikan khusus di Balai Pemuda Surabaya tanggal 23-24 Agustus lalu, bahwa siswa inklusi SMPN 39 Surabaya juga piawai menciptakan berbagai karya terbaik lainnya. Seperti membuat berbagai ornamen berbahan permen coklat, hiasan dinding berbagai bentuk gambar berbahan kapas (Micky Mouse, Doraemon, ikan, bunga, buah-buahan, dan lain-lain), tempat tisu dan kerajinan lain berbahan monte, gantungan kunci, sandal jepit, dompet, kley serta minuman es hypertensi.
Lebih jauh Eka yang juga alumni SMPN 39 Surabaya dan kini menempuh pendidikan di sebuah sekolah tinggi swasta jurusan tata boga ini mengatakan bahwa semua yang diajarkan kepada anak didiknya diharapkan dapat membuat semangat dan antusias dalam berkarya serta tidak ketinggalan dengan siswa normal lainnya. “Anak-anak inklusi agar lebih berkreatif dan sudah siap berkarya bila kelak sudah terjun di tengah-tengah masyarakat,” ujar Eka, seraya berharap pameran semacam ini agar terus digelar setiap tahun sehingga anak-anak inklusi terus termotivasi. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment