Thursday, October 8, 2015

SURABAYA RAYA

SMKN 5 SURABAYA RAIH PIAGAM PENGHARGAAN ADIWIYATA JATIM 2015

Kepsek SMKN 5 Surabaya, Dra Tatik Kustini MM, saat menerima penghargaan
piagam Adiwiyata 2015 dari Kepala BLH Jatim, Ir Bambang Sadono MM
KEBERHASILAN SMKN 5 Surabaya dalam meraih piagam penghargaan Adiwiyata Jatim 2015 tak bisa dilepaskan dari sosok Dra Tatik Kustini MM sebagai Kepala SMKN 5 Surabaya. Seperti dikatakan oleh Dinas Surya Trikorawati, Koordinator Adiwiyata Lingkungan Hidup SMKN 5 Surabaya, didampingi Drs Soeparno MM, Ketua Adiwiyata SMKN 5 Surabaya. Menurut mereka, Bu Tatik-lah yang memberikan motivasi serta berkomitmen dan perduli atas arti pentingnya lingkungan hidup, walau sebelumnya SMKN 5 Surabaya sudah pernah meraih sederet prestasi di bidang lingkungan hidup.
Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Kepala BLH Jatim, Ir Bambang Sadono MM, dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jatim, akhir Juli 2015.
Keberhasilan peraihan piagam penghargaan Adiwiyata Jatim oleh SMKN 5 Surabaya ini juga tak lepas dari peranan sebuah Tim Adiwiyata SMKN 5 Surabaya (8 orang), tim lingkungan dan kader lingkungan hidup. Tim terdiri dari bapak-ibu guru SMKN 5 Surabaya dan kader-kadernya adalah para siswa SMKN 5 Surabaya. Dalam kiprahnya, tim juga melibatkan sekolah binaan dan kampung binaan, PKK Mojo, RW 4, serta seluruh RT di lingkungan Kelurahan Mojo. Seperti SDN Mojo 1 Surabaya dan SMAN 4 Surabaya.
Adapun program unggulan lingkungan hidup di SMKN 5 Surabaya ada 11 item yakni : a) pupuk padat, b) pupuk cair, c) green house, d) ipal, e) jamur, f) budi daya lele, g) konservasi air, h) takakura mandiri, i) LRB (Lubang Resapan Biopori), j) pembibitan, k) energy.
Kini SMKN 5 Surabaya mempersiapkan diri untuk menuju adiwiyata nasional,
sehingga kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan hidup sangat diperlukan. Hingga bermartabat, unggul, inovasi, dan berkelanjutan di bidang lingkungan hidup dapat tercapai. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment