Monday, October 12, 2015

WATAMPONE RAYA

Bantaeng Gelar Pilkades Serentak

PEMILIHAN Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulsel, menggunakan fasilitas elektronik atau e-voting.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM PEMDES) Kabupaten Bantaeng, Irvandi A Langgara, mengatakan, e-voting yang dilakukan pada sembilan desa tersebut dilakukan serentak pada Pilkades 26 Agustus 2015. Penggunaan fasilitas tersebut hasil kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan akan dilakukan pada pilkades 9 desa di 4 kecamatan
yang tersebar di Kabupaten Bantaeng berjarak 120 km arah selatan Kota Makassar.
Kesembilan desa tersebut masing-masing Desa Bonto Cinde, Bonto
Tallasa dan Bonto Marannu, di Kecamatan Ulu Ere, Desa Ulu Galung dan Desa Barua, di Kecamatan Ermes.
Selain itu e-voting juga akan dilakukan di Desa Rappoa, Desa Pa'jukukan dan Batu Karaeng di Kecamatan Pa'jukukang serta Desa Pattaneteang di Kecamatan Tompobulu.
Irvan A Langgara optimis pelaksanaan pilkades dengan menggunakan fasilitas e-voting akan terlaksana dengan baik karena didukung oleh berbagai pihak, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kesbanglinmas.
Dari sisi perangkat tidak ada masalah, karena barangnya sudah ada. “Demikian pula dengan calon pemilih sudah dilakukan sosialisasi. Insya Allah semuanya akan berjalan sesuai rencana”. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment