Sunday, October 18, 2015

SOLO RAYA

BUPATI SUKOHARJO MEMBUKA GELAR POTENSI DAERAH TAHUN 2015


BERTEMPAT di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Graha Wijaya, Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH MH, membuka secara resmi Gelar Potensi Daerah dalam rangka Peringatan Hari Lahir Ke-69 dan HUT RI Ke-70 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2015 hari Sabtu malam (22/8).
Acara ini dihadiri Muspida Kabupaten Sukoharjo, Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, Kepala SKPD, para Camat dan Lurah, Direktur BUMD, serta Organisasi Wanita (GOW, PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari, Dharma Pertiwi dan lain-lain). Acara diawali dengan iringan tarian rampak kentongan dari Sanggar Seni Sekar Jagad dari Rumah Dinas Bupati ke Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Graha Wijaya, suguhan frahmen dengan judul,“Satu Tekad Membangun Sukoharjo”. Setelah acara dibuka secara resmi dengan ditandai pemukulan gong dan pengguntingan untaian melati oleh Hj Ety Wardoyo Wijaya, selanjutnya bupati dan rombongan berkenan melakukan peninjauan stan pameran.
Acara juga dimeriahkan dengan panggung hiburan rakyat bertempat di alun-alun Sukoharjo. Di dalam sambutannya, Bupati Sukoharjo pertama-tama mengapresiasi kepada para peserta dan para pengunjung yang menyemarakkan Gelar Potensi Daerah tahun 2015 ini serta kepada panitia yang secara rutin telah dapat diselenggarakan setiap tahun. Bupati berharap dengan acara ini dapat membudayakan mencintai produk lokal yang berkualitas di Kabupaten Sukoharjo, serta dapat menggelorakan semangat ”Aku Cinta Produk Indonesia” dengan harapan produksi unggulan dan produk lokal Sukoharjo dapat tumbuh berkembang dan dicintai oleh masyarakat Sukoharjo sendiri, yang pada akhirnya akan berdampak pada kemandirian ekonomi dan kesejahteraan rakyat Sukoharjo. 
Gelar Potensi Daerah diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo ke-69 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70, mempunyai maksud dan tujuan sebagai wahana bagi produsen/pelaku usaha Sukoharjo untuk memperkenalkan dan mempromosikan serta sekaligus meningkatkan kualitas produk. Di samping itu memasyarakatkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap produksi Indonesia.
Di akhir sambutan bupati bersama Ibu Hj Ety Wardoyo Wijaya membuka secara resmi pelaksanaan Gelar Potensi Daerah dengan ditandai pemukulan gong dan pengguntingan untaian melati oleh Ibu Hj Ety Wardoyo Wijaya serta dilanjutkan peninjauan stan.
Menurut laporan ketua penyelenggara Gelar Potensi ini, Ir A A Bambang Haryanto MEng Sc MH, mengungkapkan bahwa peserta kegiatan gelar potensi Daereah diikuti sebanyak 51 stan yang terdiri dari SKPD Kabupaten Sukoharjo, organisasi wanita, pengrajin dan UKM, SMK Kabupaten Sukorharjo serta para pelaku usaha.

Demikian informasi yang berhasil dihimpun dari Kabag Humas, Drs Joko Nurhadiyanto EN MHum. (Rilis) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment