Saturday, October 10, 2015

SURABAYA RAYA

SMPN 23 SURABAYA MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL

Kepsek SMPN 23 Surabaya, Dra Elly Dwi Pudjiastuti MM,
saat menerima piagam penghargaan Adiwiyata Jatim 2015
KERJA keras, kekompakan, komitmen dalam berperilaku sehari-hari di bidang lingkungan hidup oleh segenap sivitas akademika SMPN 23 Surabaya ternyata tak sia-sia, bahkan berbuah manis. Kepsek SMPN 23 Surabaya, Dra Elly Dwi Pudjiastuti MM, menerima piagam penghargaan Adiwiyata Jatim 2015 dari Gubernur Jatim, Dr H Soekarwo, pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diadakan di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jatim, akhir Juli 2015. Acara diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jatim dengan mengambil tema ‘’MIMPI DAN AKSI BERSAMA UNTUK BERKELANJUTAN DI BUMI’’.
Dalam kemah hijau (sarana pendidikan LH di luar sekolah atau di alam terbuka), salah satu kegiatan tersebut di atas, SMPN 23 Surabaya memamerkan sajian ES KEPO (Es Pisang Kepok) yakni semacam minuman yang dibuat dari bahan kulit pisang kepok, sebagai produk unggulan enterpreneur SMPN 23 Surabaya.
Sementara saat memenangi Adiwiyata Tingkat Kota Surabaya tahun 2013 dulu, SMPN 23 Surabaya menyuguhkan minuman Es Krim Kepo. Pemilihan berbahan pisang kepok karena dapat dibuat apa saja baik makanan maupun minuman. Kulit maupun isi pisang kepok dapat dimanfaatkan.
           Kepsek SMPN 23 Surabaya, Elly Dwi Pudjiastuti, mengatakan, dengan diraihnya piagam penghargaan sekolah Adiwiyata Jatim 2015 ini diharapkan budaya lingkungan hidup di SMPN 23 Surabaya akan terus meningkat, selain prestasi siswa SMPN 23 Surabaya juga terus bagus, sehingga pada tahun depan (tahun 2016) SMPN 23 Surabaya dapat meraih Adiwiyata Nasional. Bahkan bisa diharapkan meraih Adiwiyata Mandiri.
           “Mudah-mudahan saja semua cita-cita itu terkabul. Di samping untuk menambah pembentukan karakter siswa SMPN 23 Surabaya yang berperilaku hidup bersih dan menyenangi hijaunya lingkungan. Dan tentu peran serta warga SMPN 23 Surabaya sangat diperlukan,” ujar Elly Dwi Pudjiastuti kepada Bambang Suryantono dari FAKTA. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment