Monday, October 19, 2015

UNTAIAN PERISTIWA

SUKABUMI : WARGA SUKABUMI ANTUSIAS SAMBUT HUT RI KE-70

Warga Sukabumi antusias sambut HUT RI Ke-70
TANGGAL 17 Agustus 1945 sampai sekarang bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke selalu merayakan hari bersejarahnya. Tetapi pada hari ulang tahun kemerdekaaan Republik Indonesia yang ke-70 tahun ini terasa sangat berbeda sekali, khususnya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Rakyat di Sukabumi betul-betul antusias sekali menyambut hari yang bersejarah bagi negara dan bangsa Indonesia, sebagai negara yang berdaulat yang telah diakui dunia 70 tahun yang silam.
Warga menghias rumahnya masing-masing dengan mengibarkan bendera kebanggaan bangsa Indonesia, Sang Saka Merah Putih, dan umbul-umbul dipasang di sepanjang jalan, begitu pula aksesories lainnya. Ditambah acara-acara perlombaan seperti panjat pinang, balap karung, lomba jalan dan lain sebagainya.

“Terlepas dari semua itu kami warga Sukaraja dan sekitarnya, Desa Cireunghas sampai Desa Gegerbitung mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Sukabumi serta jajarannya, yang telah berkoordinasi dengan aparat desa setempat, di mana pada hari H, jalan-jalan yang tadinya lobang-lobang, rusak, tidak beraspal lagi, batu-batu besar berserakan di jalan-jalan sehingga tidak nyaman bagi pengendara pribadi maupun umum, jalan yang menghubungkan Sukaraja, Bapoy, Cipari, Lio, Cilangla, Cireunghas, Kaungluwuk, Tegalsereh, sampai Gegerbitung yang panjangnya lebih dari 7,5 km sekarang sudah bagus, beraspal, licin, tidak lobang lagi, seolah-olah berkendaraan di atas jalan tol saja, dan nyaman rasanya. Semua itu tentu adanya kerja sama yang baik antar aparat yang bersangkutan, seperti yang telah diucapkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo. Mudah-mudahan menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya”. (F.981) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment