Monday, October 19, 2015

LINTAS BERITA

MEULABOH : APEL KEBANGSAAN PEMUDA


KOREM 012/TU melaksanakan kegiatan Apel Kebangsaan Pemuda jajaran Rem 012/TU tahun 2015 dalam rangka meningkatkan solidaritas kebersamaan keluarga besar TNI dan masyarakat pada 2 Agustus 2015 di lapangan Teuku Umar Meulaboh. Apel tersebut untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang solidaritas dalam berbangsa dan bernegara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danrem 012/TU, Kolonel Ruruh A Setiawan, dan Komandan Upacara, Zakaria, Ketua GM FKPPI Aceh Selatan.
Adapun poin amanat inspektur upacara, setiap generasi muda di NKRI agar menyadari dengan sebenar-benarnya bahwa NKRI harga mati dan wajib untuk dipertahankan dan diperjuangkan sampai titik darah penghabisan. Sebagai tulang punggung negara, pemuda wajib memiliki wawasan kebangsaan bahwa dari Sabang sampai Merauke adalah Indonesia. “Milikilah kesadaran bahwa Indonesia adalah negara kita bersama yang harus ditegakkan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa”.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Muspida Aceh Barat, para Dandim jajaran Korem 012/TU, para Dansat/Kabalak jajaran Rem 012/TU, FKPPI, PETA, FORKAB dan Ormas Kepemudaan di seluruh wilayah teritorial Korem 012/TU berjumlah lebih dari 3.800 orang dan kegiatan tersebut berlangsung aman dan tertib. (F.984) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment