Monday, October 19, 2015

LINTAS BERITA

ACEH UTARA : KECAMATAN COT GIREK GELAR UPACARA HUT RI KE-70 DI 3 LOKASI

CAMAT Cot Girek, Usman K SSos, beserta muspika mengungkapkan bahwa upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70 pada 17 Agustus 2015 difokuskan di tiga titik lokasi. Pertama, di lapangan seputar Kantor Camat Cot Girek, lokasi Batu 12 selaku ibu kota Kecamatan Cot Girek, yang Inspektur Upacaranya adalah Usman K SSos sendiri. Kedua, di komplek halaman Kantor Manajer PTPN I Kebun Cot Girek, yang menjadi Inspektur Upacaranya adalah Ir H Hasbi A Aziz, Manajer Kantor PTPN 1 Kebun Cot Girek.  Dan yang ketiga adalah di lapangan upacara depan Kantor KUD Buket Makmur Jalan Fajar Jeumpa Gampong Alue Leuhob, yang Inspektur Upacaranya adalah Ismohar SSTP MSi, Sekretaris Kecamatan Cot Girek.
Camat Cot Girek menambahkan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-70 di Cot Girek, jauh-jauh hari sebelumnya juga disemarakkan dengan berbagai perlombaan rakyat, antara lain pertandingan sepakbola, pertandingan bola voli, panjat pinang, tarik tambang dan lain sebagainya.
Syamsuddin, Geuchik Gampong Alue Leuhob, menyambut hangat program Camat Cot Girek yang masih tetap memberi fasilitas menggiatkan upacara HUT RI di Gampong Alue Leuhob. Pihaknya bersama tokoh desa lainnya tetap eksis menyelenggarakan upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di desanya. Pada tahun-tahun sebelumnya Gampong Alue Leuhob selalu menyemarakkan HUT RI di desanya. “Para pelajar dan masyarakat Gampong Alue Leuhob tetap setia menyemarakkan HUT RI di masa lalu, masa kini maupun di masa depan,” kata Syamsuddin.
Kesenian daerah Jawa yang namanya Kuda Kepang yang diperagakan oleh anak-anak usia Sekolah Dasar pun ikut digelar di Alue Leuhob dalam menyemarakkan HUT RI Ke-70. Sandi, Ketua KUD Buket Makmur yang mantan kades dan tokoh masyarakat setempat, ikut serta mendukung dan mensponsori kelancaran HUT RI di Alue Leuhob. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online


No comments:

Post a Comment