Friday, October 2, 2015

ADVETORIAL HSU

Bupati HSU Harumkan Nama Kalsel

Terima Penghargaan Tertinggi Bidang Kependudukan Dan KB

WARGA Provinsi Kalimantan Selatan, terutama Kabupaten Hulu Sungai Utara yang juga disebut Bumi Bertaqwa patut berbangga. Bagaimana tidak ? Karena berkat komitmen dan dukungannya dalam pembinaan keluarga, H Abdul Wahid HK selaku Bupati HSU mengharumkan nama daerah dengan menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan dianugerahkannya penghargaan Manggala Karya Kencana. Bupati HSU menerima penghargaan itu bersama 129 gubernur/walikota/bupati se-Indonesia.
Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapaty, menyerahkan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati HSU, H Abdul Wahid HK, ketika puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII di Tangerang, Provinsi Banten.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut bersama Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, serta Pelaksana Tugas Gubernur Banten, Rano Karno.
Manggala Karya Kencana yang diberikan pemerintah merupakan penghargaan tertinggi di bidang kependudukan dan keluarga berencana (KB) di mana kepala daerah yang memperoleh penghargaan ini dinilai berhasil membangun aspek kependudukan dan keluarga berencana dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas.
Seperti diketahui, keluarga sebagai unsur terkecil di lingkungan masyarakat merupakan tonggak pembangunan negara. Berbasis pemberdayaan keluarga adalah untuk menguatkan fungsi-fungsi keluarga untuk membangun dirinya, sehingga mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi. Oleh karena itu, untuk mengupayakan perbaikan kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik, diperlukan kontribusi besar dari semua pihak sebagai agen penggerak perbaikan.
Bupati HSU, H Abdul Wahid HK, beserta istri, Hj Anisah Rasyidah
Dan, terpilihnya H Abdul Wahid sebagai penerima penghargaan Manggala Karya Kencana ini atas prestasi,komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam pembangunan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara.
Bupati HSU, Abdul Wahid, mengatakan, penghargaan yang diperolehnya ini berkat dukungan segenap lapisan masyarakat Kabupaten HSU dan jajaran pemda setempat. Wahid mengatakan, pembangunan keluarga berencana terus digalakkan setiap tahun. Bahkan HSU meraih peringkat tertinggi di Provinsi Kalimantan Selatan dalam penggunaan alat KB pria. Bupati menegaskan komitmen dan dukungannya bagi pembinaan keluarga sebagaimana amanat Presiden Jokowi.
"Mari kita tumbuhkan motivasi diri kita agar terus membina keluarga 
sehingga  tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrohmah”
Turut mendampingi Bupati HSU menerima penghargaan Ketua PKK HSU, Ibu Anisah Rasyidah, Sekretaris Daerah, Eddy Yannor Idur, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gusti Iskandariah, Sekretaris Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana, Gusti Hamdani, serta Kepala Bagian Humas, Adi Lesmana.
Peringatan Harganas yang digelar di Lapangan Sunburst Kota Tangerang Selatan ini dihadiri ketua dan anggota PKK, kepala dan staf Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana seluruh Indonesia.
Bupati HSU, Abdul Wahid, berharap dengan diperolehnya penghargaan tertinggi bidang kependudukan dan keluarga berencana tersebut akan membuat warga Bumi Bertaqwa lebih termotivasi lagi untuk meningkatkan pembinaan dan perhatian kepada keluarga. "Kita tingkatkan ketahanan keluarga sesuai amanat Presiden Jokowi yaitu agar keluarga lebih dibina," ujar Abdul Wahid.
Wahid mengatakan, presiden memberikan penekanan agar pembinaan keluarga, pendidikan budi pekertti dan akhlaq lebih ditingkatkan.
Menerima penghargaan Manggala karya Kencana dari Ketua BKKBN di Tangerang, Wahid yang didampingi isteri, Hj Anisah Rasyidah, mengharapkan masyarakat mengikuti anjuran presiden agar meningkatkan pembinaan keluarga.
Setiap kepala keluarga, kata Wahid, harus mengilhami diri dengan motivasi, seperti anjuran agama Islam untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrohmah.
"Mari kita tumbuhkan motivasi diri kita agar terus membina keluarga sehingga  tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrohmah," tandasnya.
Ia berharap setiap keluarga bercita-cita melahirkan generasi  anak yang soleh dan solehah.
Wahid akan menindaklanjuti anjuran Presiden RI itu di antaranya menginstruksikan seluruh kepala sekolah di Kabupaten HSU untuk memberikan porsi lebih besar terhadap pendidikan ahlaqul karimah pada siswa.
Bupati juga akan mengajak serta sebagian besar petugas PLKB agar memberikan perhatian serius terhadap pembinaan keluarga, tidak hanya pengendalian jumlah penduduk.
"Kepada para  pejabat dan jajaran pegawai negeri sipil juga hendaknya  memberikan contoh dan keteladanan dalam pembinaan keluarga,” tandas Bupati HSU, H Abdul Wahid HK. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment