Sinergitas Promosi
Pariwisata Kabupaten Badung
Pemkab Badung, BPPD
Dan Industri Pariwisata
Gelar Sales Mission
Di Australia
MENYADARI bahwa promosi pariwisata merupakan
salah satu bentuk investasi yang amat strategis dalam menjaga image serta citra
destinasi dalam mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan, maka Pemerintah Kabupaten
Badung dalam sepekan ini melakukan Sales
Mission di Australia.
Pelaksanaan
sales mission ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Badung bersama
Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Badung (BPPD) dengan menggandeng industri pariwisata
serta maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Pelaksanaan sales mission
kali ini dipimpin langsung oleh Sekda Badung, Kompyang R Swandika SH MH,
didampingi Kadiparda Badung, Cokorda Raka Darmawan, Kepala BPPD Badung yang
juga Ketua PHRI kabupaten Badung, IGN Surya Wijaya, serta industri pariwisata
di Kabupaten Badung.
Kadiparda
Badung, Cokorda Raka Darmawan, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Badung, A
A Gde Raka Yuda, Selasa (24/5) menjelaskan bahwa pelaksanaan sales mission di 3
kota di Australia itu dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 22 hingga 28 Mei 2016.
Menurutnya,
kegiatan sales mission ini diawali dengan melakukan table top di Hotel Pan
Pacific Perth Australia yang juga sempat dihadiri oleh Konjen RI di Perth, Ade
Padmo Sarwono, dan perwakilan Garuda Indonesia di Perth serta lebih dari 100
undangan business partner (Travel Agent di Perth Australia).
Selain
di Perth, menurut Raka Darmawan, kegiatan promosi akan dilakukan juga di Kota
Melbourne dan Sydne. Tentunya diharapkan melalui kegiatan sales mission di tiga
kota terbesar di Australia itu maka target kunjungan dalam tahun 2016 sebanyak
1 juta wisatawan akan tercapai.
Pada
acara table top tersebut Sekda Badung, Kompyang R Swandika, yang juga mantan
Kadisparda Badung di hadapan para peserta dan undangan menyampaikan kondisi dan
daya tarik kepariwisataan Kabupaten Badung yang memiliki daya tarik baik karena
keindahan alam dan budayanya serta kondisi Badung yang memiliki daya tarik
serta tempat rekreasi dan hiburan umum yang sangat lengkap. Mulai dari daya
tarik keindahan pantainya yang dapat dinikmati sepanjang tahun hingga tempat-tempat
hiburan dengan aksesibilitas yang cukup memadai. Dengan kondisi daya tarik
pariwisata yang lengkap ini Kompyang R Swandika berharap terjadi peningkatan
kunjungan wisatawan asal Australia ke Bali dan Badung.
Sedangkan
Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Badung yang juga Ketua PHRI Kabupaten
Badung, IGN Rai Surya Wijaya, menjelaskan bahwa sales mission ini sangat
efektif dan efisien dilaksanakan karena terdapat kegiatan bertemu secara
langsung dengan para buyers melalui meeting busines dan table top yang dihadiri
lebih dari 100 orang dari travel agent whole sales, retail agent dan mereka
semuanya sangat antusias untuk menjual Bali sebagai destinasi yang prioritas
marketnya wisatawan Australia. "Kita optimis target kunjungan sebanyak 1
juta orang wisatawan asal Australia akan tercapai di akhir tahun 2016”.
Lebih
Lanjut Rai Surya Wijaya menegaskan bahwa kehadiran Tim Promosi Duta Badung dalam
Australia dan NZ Sales Misssion ini juga dalam rangka menjaga hubungan baik
kedua negara melalui misi kepariwisataan. Sekembalinya dari Australia tim juga
akan menghadiri undangan Balinese Dance Festival ke Jepang bersama Tim Kesenian
yang telah disiapkan. Sementara Tim BPPD Badung akan melanjutkan misinya pada
ajang Korea Sales Misssion. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online
No comments:
Post a Comment