Sunday, February 7, 2016

WATAMPONE RAYA

Jeneponto Dinilai Gudang Potensi
REKTOR Unhas Makassar, Prof DR Dwia Ariestina Palubuhu, mengakui banyak sekali potensi alam yang dimiliki oleh Kabupaten Jeneponto, yakni potensi kemaritiman, garam, rumput laut, padi, jagung, dan lain-lain. Ia pun berjanji akan membantu menjadi pendamping Pemkab Jeneponto untuk membawa investor masuk ke Jeneponto.
“Saya akan membawa link dari Taiwan (investor) masuk ke Jeneponto untuk investasi di Jeneponto,” janji Prof DR Dwia Ariestina Palubuhu, Rabu (2/9).
la juga mengaku melakukan kunjungan ke Kabupaten Jeneponto sebagai program pengabdian masyarakat yang menggunakan anggaran Unhas untuk memberikan penyuluhan dan pendampingan di bidang pertanian kelautan.
“Program ini dikelola oleh Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat Unhas. Kami memilih Jeneponto karena ada hubungan kedekatan dengan Pemkab Jeneponto,” katanya.
Pihaknya sangat mengapresiasi respon Pemkab Jeneponto yang siap melakukan kerja sama dengan Unhas. Ia menilai Jeneponto kaya dengan potensi yang seharusnya dikelola dengan baik. “Jeneponto butuh sekali perhatian tentang potensi yang dimilikiny. Makanya nanti ada kantor sekretariatnya di sini dan tentu akan intensif mengukur program pendampingan bagaimana produktifitas potensi Jeneponto dan membawa sejumlah investor,” kata Prof DR Dwia Ariestina Palubuhu.
Bu Dwia – panggilan Rektor Unhas - ini yakin ke depan Jeneponto akan keluar dari daerah tertinggal dari 24 kabupaten di Sulawesi Selatan. “Saya yakin itu. Dengan banyaknya potensi yang dimiliki, Kabupaten Jenenponto ini akan keluar dari daerah tertinggal karena boleh dikata potensi Jeneponto di Sulsel sangat besar,” tuturnya.
Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, berterima kasih atas kedatangan Rektor Unhas di Kabupaten Jeneponto dan melihat Jeneponto lebih baik ke depannya. “Saya selaku pemerintah daerah sangat berterima kasih atas kunjungan Rektor Unhas demi Jeneponto Gammara ke depan,” kata Bupati Jeneponto. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment