Friday, February 12, 2016

SOLO RAYA

PENUTUPAN KEGIATAN TMMD 2015 PROVINSI JATENG

Seluruh elemen masyarakat agar selalu bergandeng tangan, gak usah sok gengsi,
gak usah rumangsa bisa, nanging kudu bisa rumangsa
KEGIATAN TMMD (regular 95 dan sengkuyung II) Tahun 2015 Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan selama 21 hari mulai dari tanggal 8 sampai dengan 28 Oktober 2014 bertempat di Desa Bendosari, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Upacara penutupannya (dirangkaikan dengan pameran foto dan pasar murah menandai selesainya kegiatan TMMD) dilaksanakan pada Rabu (28/10), pukul 09.30 WIB, di lapangan Desa Bendosari.
Menurut  perwira pelaksana TMMD, Kapten Arh Bahrun ST,  pelaksanaan TMMD kali ini melibatkan unsur TNI 40 orang, Polri 5 orang, DPU 2 orang, Linmas 10 orang, Ormas/KBT 20 orang dan masyarakat Desa Bendosari 60 orang mencapai hasil sesuai dengan target dan sasaran yang telah direncanakan antara lain :
A.     Sasaran Fisik
1.  Pembuatan jalan makadam 2,5 m x 1.150 m
2.  Rehab Pos Kamling 1 unit
3.  Rehab Masjid 1 unit
4.  MCK 1 unit
5.  Jamban Keluarga 1 unit
6.  Rehab Rumah Sehat 10 buah
B.     Sasaran non fisik
Melaksanakan Penyuluhan dan Pelayanan di bidang :
1.    Pendidikan Pendahuluan Bela Negara
2.    Kamtibmas
3.    Bahaya Narkoba
4.    Peningkatan Produktifitas Hasil Pertanian
5.    Perlindungan dan Jaminan Kesehatan
6.    Pasar Murah
C.    Sumber Dana dari APBD I (Rp 125 juta), dari APBD II (Rp 75 juta), dari swadaya masyarakat (berupa tenaga) dan dari dinas terkait berupa semen 10 zak.
Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Pj Bupati Sukoharjo, Drs Agus Santosa, saat upacara penutupan berpesan agar seluruh elemen masyarakat selalu bergandeng tangan, gak usah sok gengsi, gak usah rumangsa bisa, nanging kudu bisa rumangsa. Akan lebih baik kalau saling mengisi dan memberi dukungan sehingga segalanya lebih baik menuju Jawa Tengah sejahtera, berdikari, mboten korupsi, mboten ngapusi dan diwujudkan dalam aksi-aksi nyata.

Hadir pada kesempatan ini Dandim 0726, Kapolres, perwakilan Muspida, perwakilan TNI AU, para kepala SKPD, Camat, Lurah dan tamu undangan. Demikian informasi dari Kabag Humas Setda Kabupaten Sukoharjo, Drs Joko Nurhadiyanto EN MHum. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment