Tuesday, June 30, 2015

LINTAS KARIMUN : Wakil Bupati Karimun Hadiri Makan Basamo Warga HKKS

Wakil Bupati Karimun, Aunur Rapiq, menghadiri Makan Basamo Warga HKKS
BULAN suci Ramadhan merupakan bulan yang menbawa berkah serta  bulan yang memiliki kemuliaan dari seribu bulan. Di dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah warga Solok yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Kabupaten Solok (HKKS) Kabupaten Karimun menggelar kegiatan ceramah agama oleh Ustad Sutan Baginda Malin Siregar dan dilanjutkan dengan tradisi makan basamo, Minggu (24/ 5) di gedung PKSB Karimun.
Acara makan basamo selain dihadiri oleh segenap warga Kabupaten Solok yang berdomisili di Kabupaten Karimun, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun, Aunur Rapiq. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karimun mengatakan, jalinan silaturahmi sesama warga Minang yang ada di Kabupaten Karimun merupakan sebuah ikatan tali persaudaraan yang cukup erat. Hal tersebut merupakan sebuah semangat persaudaraan yang masih terlihat kental di tengah-tengah masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun. “Terlebih lagi ada pepatah “barek samo dipikua, ringan samo dijinjing,” ujarnya.
Kegiatan yang dilakukan dengan cukup sederhana ini merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan menjalin silaturahmi dan dinilai bisa menimbulkan sebuah  kepekaan terhadap sesama warga Minang di perantauan.

“Acara makan basamo yang hidangannya berasal dari sesama warga HKKS ini merupakan sebuah tradisi yang dianut oleh masyarakat Minang. Kegiatan yang dilakukan tersebut diyakini mampu menperkuat ikatan emosional sesama warga Solok di dalam sebuah tali persaudaraan,” ungkap Rasyid, salah satu penasehat HKKS Kabupaten Solok kepada Hendri dari FAKTA. (F.942)web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment